2. Sebagai Operator Layanan Operasional, pemahaman dan penerapan nilai-nilai administratif sangat penting dalam menjalankan tugas sehari-hari. Nilai administratif mencakup berbagai prinsip dan standar yang menjadi pedoman dalam mengelola dan mengorganisir berbagai aspek operasional di lingkungan kerja.
Dengan menerapkan nilai-nilai administratif tersebut, dapat berkomitmen untuk mendukung terciptanya lingkungan kerja yang produktif, teratur, dan terpercaya. Sebagai Operator Layanan Operasional, nilai-nilai ini menjadi dasar dalam setiap langkah dan keputusan yang diambil, guna mendukung tercapainya tujuan instansi secara keseluruhan. Pernyataan yang tepat mengenai nilai administratif adalah ....
A. nilai yang diberikan kepada pemberi arsip.
B. nilai yang dimiliki arsip dari pencipta arsip.
C. nilai penuh dalam kegiatan administratif.
D. nilai sementara pada sebuah arsip.
E. nilai ekonomis arsip itu sendiri.
Jawaban: B. nilai yang dimiliki arsip dari pencipta arsip
3. Seorang Operator Layanan Operasional menemukan bahwa ada banyak keluhan tentang kesalahan penagihan. Langkah yang tepat untuk menangani masalah ini adalah
A. Mengabaikan keluhan dan meneruskan penagihan.
B. Meninjau dan memverifikasi sistem penagihan untuk menemukan kesalahan.
C. Menyuruh pelanggan untuk memeriksa laporan bank mereka sendiri.
D. Menurunkan tarif layanan secara acak.
E. Mengirimkan permintaan maaf tanpa memperbaiki masalah.
Jawaban: B. Meninjau dan memverifikasi sistem penagihan untuk menemukan kesalahan.
4. Daftar berkas paling sedikit memuat informasi tentang hal berikut ini, kecuali ....
A. Unit pengolah.
B. Nomor berkas.
C. Kode klasifikasi.
D. Tujuan.
E. Uraian informasi berkas.
Jawaban: D. Tujuan.
5. Kegiatan menyusun kode menurut urutan Abjad dari nama atau judul yang sudah diindeks disebut ...
A. Unit.
B. Mengkode.
C. Mengabjad.
D. Caption.
E. Wilayah.
Jawaban: C. Mengabjad.
BACA JUGA:Selain iPhone 16, Ini Hp yang Dilarang Diperjualbelikan di Indonesia, Apa Alasannya?
6. Sistem operasi mengalami kerusakan setelah instalasi pembaruan yang gagal. Langkah apa yang sebaiknya diambil?
A. Menghubungi teknisi.
B. Menghapus pembaruan.
C. Melakukan sistem restore.
D. Menginstal ulang sistem operasi.
E. Menjalankan perangkat lunak diagnostic.
Jawaban: C. Melakukan sistem restore.