11.11 Big Sale, Penjualan UMKM Melonjak 7,5 Kali Lipat di Shopee Live

Jumat 15-11-2024,20:44 WIB
Reporter : Septi Widiyarti
Editor : Agus Faizar

JAKARTA, RBTVCAMKOHA.COM - Kabar gembira bagi Anda yang senang berbelanja online, sebab Shopee menghadirkan kampanye 11.11 Big Sale.

Program ini berlangsung pada 14 Oktober hingga 11 November 2024, dan tentunya sukses mengundang antusiasme pengguna.

BACA JUGA:10 Langkah Mencegah Diabetes Sejak Dini, dari Pola Makan Sehat hingga Tidur Cukup, Yuk Terapkan!

Hal ini juga guna meningkatkan penjualan produk dari brand lokal dan UMKM hingga lebih dari 7.5 kali lipat di Shopee Live pada puncak kampanye 11.11.

Senior Director of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna mengungkapkan bahwa keberhasilan ini merupakan cerminan meningkatnya minat konsumen terhadap produk lokal.

“Tahun ini kami melihat semakin tingginya minat konsumen untuk berbelanja brand lokal dan UMKM di sepanjang kampanye Shopee 11.11 Big Sale. Hal ini menjadi sumber semangat bagi kami untuk selalu berkolaborasi dan berinovasi untuk mendukung pertumbuhan bisnis lokal, serta memperkuat koneksi antara penjual dan konsumen,” tutur Monica.

BACA JUGA:Khasiat Air Perasan Labu Siam untuk Kesehatan, Nomor 4 Disukai Kaum Wanita

Kemudian, Shopee juga memperkuat keberhasilan kampanye 11.11 kali ini melalui langkah strategis lewat Program Ekspor Shopee.

Program ini telah menjangkau brand lokal dan UMKM di berbagai kota dan kabupaten, termasuk di Kabupaten Cirebon, Pekalongan, dan Mojokerto yang turut mencatatkan peningkatan transaksi ekspor tertinggi di puncak kampanye 11.11 Big Sale tahun ini.

Langkah ini merupakan upaya strategis Shopee untuk membawa pelaku usaha lokal menembus pasar global.

BACA JUGA:Kejari Seluma Bangun Gedung Baru, Kajati Bengkulu Saksikan Penandatanganan NPHD

Shopee Live kembali menjadi salah satu fitur unggulan dalam kampanye 11.11 Big Sale. Fitur ini memungkinkan pembeli untuk berinteraksi langsung dengan penjual, menanyakan detail produk, dan mendapatkan ulasan real-time sebelum membeli.

Efektivitas Shopee Live terbukti dengan peningkatan penjualan yang signifikan:

- Tenue de Attire, brand pakaian pria, mencatatkan peningkatan transaksi hingga 30 kali lipat selama kampanye untuk berbagai produk kemeja dan atasan.

- Tulus Skin, brand kecantikan lokal, menikmati peningkatan transaksi hingga 11 kali lipat berkat sesi belanja interaktif ini.

Kategori :