Lakukan Hal Ini agar Anda Terhindar dari Penyakit Diabetes, Semuanya Mudah Dilakukan

Senin 15-05-2023,11:48 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

Dengan mengonsumsi sumber serat yang baik setiap kali makan dapat membantu mencegah lonjakan gula darah dan kadar insulin. Dengan begitu, dapat membantu Anda mengurangi risiko terkena diabetes.

 

Menjaga Porsi Makan

Langkah berikutnya untuk mencegah diabetes adalah dengan menjaga porsi makan Anda. Makan dengan jumlah besar akan menambah lebih banyak kalori yang dapat meningkatkan kadar gula darah dan insulin lebih tinggi, sehingga berisiko menyebabkan diabetes. 

 

BACA JUGA:Ini Syarat Ajukan Pinjaman ke Kantor Pos, Plafonnya sampai Rp 250 Juta

Oleh karena itu, menghindari makan dengan porsi besar dapat membantu mengurangi kadar insulin dan gula darah serta dapat mencegah diabetes.

 

Melakukan Pemeriksaan Rutin Gula darah

Medical Check up secara rutin juga bisa menjadi salah satu cara mencegah diabetes. Pemeriksaan rutin akan membantu memonitor kadar gula dalam darah serta mendeteksi lebih awal mengenai risiko penyakit diabetes. 

 

Dengan demikian, langkah pencegahan dapat dengan segera dilakukan agar diabetes tidak semakin parah. Umumnya, Anda dapat melakukan medical check up setidaknya setahun sekali.

 

Tetapi, jika Anda memiliki risiko tinggi untuk mengalami penyakit diabetes. Ada baiknya untuk lebih sering melakukan pemeriksaan gula darah. Mencegah diabetes harus dilakukan dengan konsisten. 

 

Misalnya, mulai rutin untuk berolahraga dan memiliki pola makan yang sehat. Dengan demikian, Anda akan terhindar dari risiko menderita penyakit diabetes. Sekian ulasan tentang cara mencegah diabetes. Semoga bermanfaat.

Kategori :