
“BRI secara konsisten menghadirkan program-program strategis untuk mendorong UMKM Indonesia naik kelas, termasuk membuka akses pasar dan peluang ekspor. Melalui BRI UMKM EXPO(RT) 2025, BRI memberikan ruang bagi UMKM unggulan untuk memperluas jaringan bisnis dan memperkenalkan produknya ke pasar internasional. Kehadiran SWR sebagai salah satu UMKM binaan yang mulai merancang ekspansi ekspor menjadi contoh nyata bagaimana program pemberdayaan BRI mendorong UMKM semakin berdaya saing dan siap memasuki pasar global,” terangnya.
BACA JUGA:Seleksi Paskibraka Kota Mulai 10 April, Ini Rangkaian Tes yang akan Diikuti 317 Peserta
Sebagai bagian upaya berkelanjutan dalam mendorong UMKM naik kelas, BRI sukses menyelenggarakan BRI UMKM EXPO(RT) 2025 yang berlangsung pada 30 Januari hingga 2 Februari 2025 di ICE BSD City.
Menariknya lagi, acara ini mampu memikat antusiasme tinggi dengan kehadiran lebih dari 69 ribu pengunjung, mencatatkan transaksi senilai lebih dari Rp40 miliar, serta menghasilkan kontrak ekspor sebesar USD 90,6 juta atau sekitar Rp1,5 triliun.
Dengan inisiatif ini maka mempertegas bahwa peran BRI dalam membuka peluang lebih luas bagi UMKM untuk menembus pasar internasional.
BACA JUGA:Siap-siap Mudik 2025, Ini Cara Beli Tiket Kapal Secara Online Jadi Nggak Perlu Antre Panjang-panjang
Septi Widiyarti