Belum dapat Pekerjaan? Berikut Peluang Pekerjaan untuk Sarjana Ekonomi dan Komunikasi

Senin 22-05-2023,15:02 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

 

Hampir seluruh perusahaan membutuhkan copywriter, karakter yang dibutuhkan untuk seorang copywriter yang baik adalah orang-orang yang cerdas, memperhatikan detail kecil, memiliki keinginan kuat untuk terus belajar, dan terus up to date.

 

BACA JUGA:Rezekinya dari Berdagang, 5 Tanggal Lahir Ini Bakal Kaya Raya dalam Waktu Dekat

2. Public relations

Humas atau Public relations (PR) juga salah satu prospek kerja yang paling diminati para lulusan jurusan ilmu komunikasi loh, bahkan di beberapa kampus PR menjadi konsentrasi jurusan ilmu komunikasi.

 

Pekerjaan PR secara luas adalah untuk membangun, menjaga, dan mengelola hubungan perusahaan terhadap masyarakat, PR sering juga disebut sebagai wajah perusahaan, oleh karena itu jenjang karir dan gaji seorang PR cukup memuaskan.

 

3. Marketing communication

Untuk kamu yang suka merancang strategi, bekerja sebagai marketing communication sangat bisa kamu pertimbangkan nih.

 

Seorang marketing communication tidak hanya menjual produk atau layanan, tetapi lebih kepada bagaimana agar produk atau layanan yang kamu tawarkan bisa menjadi menonjol dibanding pesaing.

 

4. Social media manager

Social media manager juga menjadi salah satu prospek kerja yang paling diminati para lulusan jurusan ilmu komunikasi nih, selain karena social media adalah platform online yang sering digunakan masyarakat Indonesia, gaji dan jenjang karir social media manager juga menjanjikan loh.

Kategori :