Belum dapat Pekerjaan? Berikut Peluang Pekerjaan untuk Sarjana Ekonomi dan Komunikasi

Senin 22-05-2023,15:02 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

 

Salah satu tugas social media manager adalah membangun kehadiran perusahaan di dunia online, kamu akan banyak membuat konten di social media, dan juga harus mengikuti tren yang sedang ramai di social media, wah seru banget ya.

 

5. Digital marketer

Prospek kerja lain yang masih berada dalam dunia digital adalah digital marketer, digital marketer bertanggung jawab dalam brand awareness di dunia digital.

 

Pekerjaan ini cocok banget buat kamu yang suka beradaptasi terhadap tren yang terjadi di dunia internet, kamu akan banyak melakukan riset pasar, menyusun strategi dan membuat konten untuk memastikan keberhasilan kampanye.

 

6. Salesperson

Salesperson sepertinya merupakan pekerjaan yang tidak butuh perkenalan lagi ya, salesperson atau sales representative adalah salah satu pekerjaan paling populer di Indonesia.

 

Seorang sales yang baik harus mampu memahami target konsumen kamu, dan juga memiliki skill komunikasi persuasif, di sinilah keunggulan kamu sebagai lulusan jurusan ilmu komunikasi.

 

BACA JUGA:Doa Sulit Terkabul? Kata Ustad Adi Hidayat Lafalkan Satu Kalimat Dahsyat Ini, Insyaallah Doa Terkabul

7. Manajemen sumber daya manusia

Departemen sumber daya manusia (SDM) atau HRD juga membutuhkan lulusan jurusan ilmu komunikasi loh, hal ini karena kamu akan berkoordinasi dengan karyawan, mengembangkan potensi karyawan, dan menjaga hubungan antara karyawan dengan perusahaan.

Kategori :