Bersyukur, Ini 8 Ciri Orang Spesial Didampingi Khodam Nyi Roro Kidul, Rezekinya Seluas Pantai Selatan

Minggu 28-05-2023,15:31 WIB
Reporter : Tim liputan

Secara ilmiah, khodam merupakan ego state yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. 

Ego state tercipta dari setiap pengalaman yang dialami oleh manusia dengan daya emosional tinggi, misalnya trauma, phobia, puasa secara intens, membaca sebuah matra, membaca wirid, dan sebagainya.

 

Khodam Adalah

Berdasarkan pendapat masyarakat umum, khodam adalah makhluk gaib yang diciptakan oleh manusia, baik secara sengaja maupun tidak sengaja. Jika sudah tercipta, khodam tidak dapat dimusnahkan, tetapi dapat diturunkan ke orang lain.

Ustad Afrizal menjelaskan dalam sebuah video di YouTube berjudul “Khodam dan Jin Leluhur”, khodam sama seperti jin karena dapat berinteraksi dengan sesamanya dan bersedia membantu manusia apabila diminta.

Khodam biasanya diminta oleh manusia untuk dimanfaatkan sebagai alat. Sehingga, mereka yang memiliki khodam dapat melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan manusia pada umumnya.

 

BACA JUGA:Pengakuan Jujur Valentino Rossi, Tiga Pembalap Ini Paling Sulit Dikalahkan, Ada Nama Marquez?

Ciri-ciri Lain orang Punya Khodam

 

Merujuk buku Ilmu Mistik Kejawen: Menguak Rahasia Hidup Orang Jawa oleh Petir Abimanyu, inilah ciri manusia yang memiliki khodam.

 

1. Punya pola pikir lebih dewasa dari usianya

Seorang anak atau remaja biasanya memiliki pola pikir yang kurang dewasa dan cenderung keras kepala. Namun, anak atau remaja yang didampingi oleh khodam dapat memiliki pemikiran layaknya orang dewasa yang bijaksana.

 

Kategori :