Kisah Abu Nawas Diguyur Hujan Namun Tidak Basah

Senin 29-05-2023,10:44 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

 

BACA JUGA:Jangan Pelit Sedekah, Karena Sedekah Menyimpan Seribu Kejutan, Berikut Cerita Keajaiban Sedekah

Beberapa saat kemudian rombongan raja sudah tiba di tempat peristirahatan mereka. Walaupun kuda mereka berlari kencang, namun pakaian mereka tetap basah. Tidak lama kemudian tiba lah Abu Nawas.

 

Semuanya menjadi terkejut. Terutama raja. Karena mereka melihat pakaian Abu Nawas tidak basah. Padahal mereka semua tahu jika kuda yang ditunggangi Abu Nawas adalah kuda yang malas berlari. 

 

Mereka menjadi bertanya-tanya, kenapa pakaian Abu Nawas tidak basah? Sementara pakaian mereka basah semua.

 

Keesokannya saat akan mulai berburu, raja mengajak Abu Nawas bertukar kuda. Abu Nawas menunggangi raja kuda, sedangkan raja menunggangi kuda Abu Nawas. Kondisi cuaca pun tetap sama, mendung.

 

BACA JUGA:Perbanyak Amal Ibadah, Beberapa Tanda Kecil Kiamat Telah Terjadi, Diantaranya Semakin Banyak Fitnah

Perjanjian mereka tetap sama, bertemu di tempat peristirahatan raja menjelang makan siang. Mereka kemudian berangkat berburu, berpencar. Raja bersama rombongannya sedangkan Abu Nawas berangkat berburu seorang diri.

 

Seperti cerita hari sebelumnya, hujan pun turun begitu deras. Celaka lah raja, karena kuda yang ditungganginya malas berlari. Menjelang makan siang, mereka pun kembali ke tempat isitirahat.

 

Saat raja dan rombongan sampai, ternyata Abu Nawas sudah tiba. Lagi-lagi pakaiannya tidak basah. Sedangkan raja beserta rombongan basah semua.

Kategori :