Kisah Pembalasan Abu Nawas yang Menjual Raja Menjadi Budak

Selasa 30-05-2023,10:40 WIB
Reporter : Tim Liputan
Editor : Purnama Sakti

Karena begitu besar keingintahuan baginda raja, maka beliau bersedia menyamar sebagai rakyat biasa seperti yang diusulkan Abu Nawas.

 

BACA JUGA:Tolong Simak Baik-baik, Gosip dan Ghibah Itu Dosanya Dihitung Tiap Kata yang Diucapkan

Kemudian Abu Nawas dan baginda raja berangkat menuju ke hutan. Setibanya di hutan, Abu Nawas mengajak baginda raja mendekati sebuah pohon yang rindang dan meminta raja menunggu di situ. 

 

Sementara itu Abu Nawas menemui seorang badui yang pekerjaannya menjual budak. Abu Nawas mengajak pedagang budak itu untuk melihat calon budak yang akan dijual kepadanya dari jarak yang agak jauh. 

 

Abu Nawas beralasan sebenarnya calon budak itu adalah teman dekatnya. Karenanya Abu Nawas tidak tega menjualnya di depan mata. Setelah pedagang budak itu memperhatikan dari kejauhan ia merasa cocok. 

 

BACA JUGA:Masyaallah, 4 Sungai di Bumi Ini Mengalir dari Surga, Salah Satunya Tanda Kiamat

Abu Nawas pun membuatkan surat kuasa yang menyatakan pedagang budak sekarang mempunyai hak penuh atas diri orang yang sedang duduk di bawah pohon rindang itu. 

 

Abu Nawas pergi begitu menerima beberapa keping uang emas dari pedagang budak itu. Sementara raja masih menunggu Abu Nawas ketika pedagang budak menghampirinya. 

 

BACA JUGA:Masyaallah, Ketika Wafat Sosok Ini Mendapatkan Kain Kafan yang Dibawa Malaikat Jibril

Ia belum tahu mengapa Abu Nawas belum juga menampakkan batang hidungnya. Baginda juga merasa heran mengapa ada orang lain menghampirinya.

Kategori :