Jenis Pembiayaan KUR BRI 2023 Tanpa Jaminan, Serta 7 Bank Penyalur KUR Tahun Ini

Minggu 04-06-2023,00:01 WIB
Reporter : Tim

 

Sementara itu, limit pinjaman dan jangka waktu KUR TKI harus disesuaikan dengan rincian biaya BNP2TKI. Calon TKI bisa mendapatkan pinjaman dana maksimal Rp 25 juta yang dapat dicicil sesuai masa kontrak dengan bunga mulai dari 0,4% flat per bulan. KUR TKI merupakan KTA (Kredit Tanpa Agunan) dalam rangka penggantian biaya pengurusan dokumen hingga penempatan calon TKI.

 

6. KUR BTN

 

Pada akhir tahun 2017 yang lalu, BTN mendapatkan ijin dari pemerintah dan OJK sebagai Bank penyalur KUR. BTN mempunyai tiga jenis produk KUR yaitu KUR Linkage, KUR Mikro, dan KUR Kecil. Setiap jenis produk KUR memiliki nilai pinjaman yang berbeda-beda.

 

Untuk KUR Linkage, nilai pinjaman mencapai 2 miliar yang diberikan kepada pelaku usaha kecil namun sebelumnya diberikan kepada lembaga linkage dahulu. KUR Mikro memberikan nilai pinjaman maksimal Rp 25 juta. Sedangkan nilai pinjaman KUR Kecil maksimal Rp 500 juta. Anda dapat memilih salah satu produk KUR BTN dengan memperhatikan persyaratan yang dibutuhkan.

 

7. KUR Bank Bukopin

 

Bank Bukopin adalah bank swasta yang juga mendapat tanggungjawab dari pemerintah sebagai Bank Penyalur KUR. Didirikan pada 10 Juli 1970, Bank Bukopin berkomitmen dalam membantu masyarakat Indonesia dalam hal manajemen. Bank ini merupakan bank swasta kelas menengah yang mempunyai empat sektor antara lain komersial, mikro, UKM, dan konsumer.

 

Produk KUR yang ditawarkan Bank Bukopin tidak membebankan para pelaku bisnis atau usaha dengan adanya jaminan dan memberikan pinjaman dengan bunga rendah. Jenis produk KUR yang dimiliki Bank Bukopin adalah KUR Ritel dan KUR Mikro.

 

KUR Ritel memberikan pinjaman dengan limit berkisar Rp 20-500 juta, sedangkan KUR MIkro memberikan limit pinjaman maksimal Rp 20 juta. Supaya lolos dalam pengecekan pengajuan KUR, aplikasi pengajuan harus lengkap dengan legalitas usaha, tidak memiliki pinjaman aktif, dan juga mengumpulkan dokumen berupa identitas pribadi sesuai persyaratan.

Kategori :