Iklan RBTV

Lowongan Kerja Maksimal Usia 60 Tahun dari Kemenkop UKM, Terbuka untuk Semua Lapisan Masyarakat

Lowongan Kerja Maksimal Usia 60 Tahun dari Kemenkop UKM, Terbuka untuk Semua Lapisan Masyarakat

Jadwal Seleksi dan Tahapan Pendaftaran PMO di Kemenkop UKM--

NASIONAL, RBTV.DISWAY.ID - Kabar gembira, bagi Warga Negara Indonesia yang sehat jasmani dan Rohani. Saat ini, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) Republik Indonesia tengah membuka kesempatan untuk masyarakat memiliki pengalaman kerja yang menarik.

Kesempatan ini diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin bergabung sebagai Project Management Officer (PMO) Koperasi Desa/Kelurahan (Kopdes/Kel) Merah Putih. 

Lowongan kerja PMO ini diselenggarakan Kemenkop bersama dengan Airlangga Assessment Center (AAC). Program ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memperkuat koperasi yang sekaligus akan mendorong pemberdayaan masyarakat di tingkat desa dan kelurahan. 

BACA JUGA:Laptop Baru Soulmate X Harga Rp 2 Jutaan untuk Tugas Sekolah dan Kuliah dari Advan

Informasi ini secara resmi disampaikan akun isntagram resminya @kemenkop pada Senin (8/9/2025). 

“Halo, SobatKop. Kementerian Koperasi membuka kesempatan untuk bergabung sebagai Project Management Officer (PMO) Koperasi Desa/Kelurahan Merah Putih,” tulis Kemenkop dalam unggahannya. 

Pelamar PMO ini terbuka bagi lulusan S1 semua jurusan dengan usia maksimal 60 tahun. Nantinya, setiap provinsi akan menempatkan dua orang PMO, dengan total kebutuhan mencapai 76 orang untuk 38 provinsi di seluruh Indonesia. Sementara untuk PMO kabupaten dibutuhkan 1.028 orang. 

BACA JUGA:Daftar Klub Sepak Bola Terkaya dan Pendapatan Finansial Tertinggi di Indonesia 2025

Syarat Melamar Project Management Officer di Kemenkop UKM

  • Warga Negara Indonesia (WNI) 
  • Pendidikan minimal S1/D4 semua jurusan 
  • Usia maksimal 60 tahun pada saat pendaftaran 
  • Sehat jasmani dan rohani 
  • Tidak sedang terikat kontrak dengan instansi lain 
  • Bersedia berkomitmen penuh selama masa kontrak (3 bulan) 
  • Diutamakan yang memiliki pengalaman pendampingan/pelatihan koperasi/UMKM/Pemberdayaan Masyarakat 
  • Dapat menguasai aplikasi Microsoft Officer. 

Dokumen Persyaratan

Selain persyaratan diatas, pelamar juga wajib untuk menyiapkan sejumlah dokumen untuk pendaftaran, antara lain: 

  • Surat Lamaran (formulir terlampir) 
  • Curriculum Vitae (CV) terbaru 
  • Ijazah 
  • Transkrip Akademik 
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) 
  • Kartu Keluarga (KK) 
  • Pas foto terbaru (ukuran 4x6 cm, menghadap ke depan) 
  • Dokumen persyaratan lain yang dipersyaratkan oleh Airlangga Assessment Center (AAC) 
  • Surat keterangan sehat 
  • Sertifikat pengalaman/surat keputusan tentang pendampingan/pelatihan. 

Saat mendaftar pelamar diminta memilih posisi yang dilamar, provinsi, serta kabupaten/kota tujuan, lalu melengkapi data diri berupa nama lengkap, tanggal lahir, alamat, nomor telepon, email, pendidikan terakhir, dan pengalaman di bidang koperasi atau UMKM. 

BACA JUGA:Biaya dan Cara Membuat SKCK untuk PPPK Paruh Waktu, Keluar Duit Segini

Jadwal Seleksi dan Tahapan Pendaftaran PMO di Kemenkop UKM

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: