Kelebihan dan Kekurangan Trail Kawasaki KLX 150, Buat Referensi Sebelum Beli
Trail Kawasaki KLX 150--
BACA JUGA:Kawal Penegakan Hukum, Korem 041 Gamas Bengkulu Mou Kejati Bengkulu
Secara tampilan, KLX 150 mengusung gaya ala motocross yang agresif, terinspirasi dari model KX.
Posisi duduk ergonomis dengan sudut setang yang pas dan pijakan kaki yang nyaman membantu mengurangi rasa lelah, terutama saat berkendara dalam durasi panjang, berikut rincian penjelasannya:
- Performa Mesin dan Efisiensi Bahan Bakar
KLX 150 dibekali mesin 144 cc, SOHC 2-katup, berpendingin udara, yang menghasilkan tenaga sebesar 11,5 PS di 8.000 rpm, dan torsi 11,3 Nm di 6.500 rpm.
Mesin ini memang tidak dirancang untuk kecepatan tinggi, tetapi sangat cukup untuk kebutuhan harian di daerah pedesaan atau off-road ringan.
Dengan konsumsi bahan bakar sekitar 35-40 km per liter, dan tangki berkapasitas 6,9 liter, motor ini bisa menempuh jarak lebih dari 250 km dalam satu kali pengisian penuh, cukup untuk petualangan panjang tanpa sering mengisi ulang.
BACA JUGA:Disiapkan Rp 18 Miliar untuk BPJS Gratis, Walikota Bengkulu Jamin Tak Ada Warga yang Sulit Berobat
- Fitur Standar yang Fungsional
KLX 150 dilengkapi panel instrumen digital (LCD) yang simpel namun cukup informatif, mencakup speedometer, odometer, trip meter ganda, indikator bahan bakar, jam digital, dan lampu indikator.
Lampu depannya sudah menggunakan LED yang terang dan hemat energi, sangat membantu saat berkendara di malam hari atau area minim cahaya.
Sistem pengeremannya menggunakan rem cakram di depan dan belakang, meskipun belum dilengkapi fitur ABS. Untuk motor trail di kelas ini, fitur yang ada sudah dianggap memadai.
BACA JUGA:Update Harga Emas di Pegadaian Hari Ini, Naik atau Turun?
- Gampang Dimodifikasi Jadi Supermoto
Satu kelebihan lain dari KLX 150 adalah fleksibilitas modifikasinya. Bagi yang ingin berganti suasana dari tanah ke aspal, KLX 150 bisa dengan mudah diubah menjadi supermoto.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:


