Iklan dempo dalam berita

Khadijah, Orang Pertama yang Memeluk Islam dan Pernikahannya dengan Nabi Muhammad

Khadijah, Orang Pertama yang Memeluk Islam dan Pernikahannya dengan Nabi Muhammad

Ilustrasi. Khadijah istri rasulullah dan orang pertama memeluk islam--

 

BACA JUGA:Orang Tak Percaya Tuhan Dibuat Bodoh oleh Abu Nawas

2. Perempuan berkarakter ulet sekaligus mandiri

Sebelum menikah dengan Rasul, Khadijah sudah dikenal sebagai seorang pedagang sukses, bahkan disebut sebagai orang terkaya di Mekah pada zamannya. Hebatnya lagi, ia mengelola sendiri bisnisnya tersebut. 

 

Ia tak banyak mengandalkan orang lain dalam perjalanan usaha dagangnya. Kesuksesan yang dimilikinya adalah bukti bahwa Khadijah merupakan seorang perempuan yang ulet, serta mandiri.

 

3. Sosok istri yang setia kepada suami

Sudah bukan rahasia lagi jika Khadijah juga merupakan sosok istri yang setia kepada suaminya, Rasullah SAW. Kesetiaan tersebut terlihat dalam kepercayaannya pada ajaran Rasul, serta selalu setia mengikuti Rasulullah menyebarkan agama Islam.

 

Ketika Rasul kesulitan dalam mengemban amanah dakwah dari Allah SWT, dengan setia Khadijah menemani, meyakinkan, dan memberikan dukungan untuk Rasul. Tindakan inilah yang akhirnya memberi dampak besar bagi umat muslim, dan menjadikan Khadijah sebagai sosok teladan.

 

4. Memiliki kecerdasan bagi dirinya sendiri

Kecerdasan dan kepandaian juga menjadi salah satu sifat teladan Siti Khadijah, istri Rasulullah SAW. Kecerdasannya ini bahkan ia gunakan sejak masih muda, terutama dalam perjalanannya membangun usaha dagang miliknya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: