Iklan dempo dalam berita

Kisah Fatimah Az Zahra: Ketika Tidak Ada yang Bisa Diberikan kepada Musafir, Fatimah Merelakan Kalungnya

Kisah Fatimah Az Zahra: Ketika Tidak Ada yang Bisa Diberikan kepada Musafir, Fatimah Merelakan Kalungnya

Kisah kemuliaan hati fatimah az zahra--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Nabi Muhammad memiliki putri cantik bernama Siti Fatimah Az Zahra. Fatimah dikenal memiliki kecantikan serta kepribadian yang mulia.

 

Arti nama Siti Fatimah Az Zahra dalam Islam adalah gadis yang lembut hatinya dan selalu berseri-seri. Gadis ini lahir dari rahim wanita hebat bernama Khadijah binti Khuwalid.

 

Ada salah satu kisah teladan dari Siti Fatimah, yakni tentang kalung yang dia miliki. Kala itu, Rasulullah tengah duduk di masjid bersama dengan sahabatnya.

 

BACA JUGA:5 Kisah Aisyah Cemburu pada Rasulullah, Salah Satunya Saat Malam Nisfu Syaban

Tiba-tiba, datang seorang musafir yang kehabisan bekal. Musafir pun berkata kepada Rasulullah. "Ya Rasulullah, saya lapar sekali. Beri lah saya makanan

 

"Saya tak punya pakaian kecuali yang saya kenakan. Saya tak punya uang untuk bekal pulang. Tolong saya ya Rasul."

 

Mendengar hal itu, Rasulullah langsung menjawab, "Sayang, aku sedang tidak memiliki apa-apa untuk diberikan kepadamu. Tetapi, orang yang menunjukkan kebaikan adalah sama dengan orang yang melakukannya."

 

Rasulullah pun langsung meminta musafir untuk pergi ke rumahnya untuk bertemu Siti Fatimah Az Zahra. Rasulullah mengaku sang anak memiliki ketaatan kepada Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: