Iklan dempo dalam berita

Abu Nawas Ditantang Menjadi Raja dan Sukses Bungkam Orang-orang Sombong

Abu Nawas Ditantang Menjadi Raja dan Sukses Bungkam Orang-orang Sombong

Kisah abu nawas ditantang menjadi raja--

Abu Nawas tak kali satunya selalu buat gaduh dan menggemparkan jagat negeri. Ulahnya yang cukup kontroversial banyak sekali memancing amarah orang-orang muslim. 

 

Sebagai contoh adalah kisah Abu Nawas ketika mengaku-aku dirinya lebih kaya daripada tuhan, dan benci barang haq serta menyukai fitnah. 

 

Jelas sangat keliru bila didengar kuping orang awam, tapi lucunya pernyataan Abu Nawas itu ternyata memiliki maksud yang bila dipikir ada benarnya juga sih. Begini ceritanya:

 

Jadi dahulu suatu ketika Abu Nawas pergi dan masuk ke dalam pasar yang terletak di kota Baghdad. Di tengah kerumunan pasar, Abu nawas lalu koar-koar dan berkata lancang dihadapan para pengunjung pasar di sana. 

 

Abu nawas berkata kepada orang-orang di pasar bahwa dirinya sangat benci dengan suatu perkara haq dan lebih memilih menyukai perkara fitnah. Aneh sekali abu nawas itu.

 

Ulah gilanya itu sontak membuat pendengarnya emosi dan gempar. Orang-orang di pasar itu sungguh kaget dengan ucapan ngawur Abu Nawas yang berani mengasorkan Tuhan semesta alam. Hal ini dianggap sungguh keterlaluan oleh masyarakat.

 

Setelah Peristiwa yang menggegerkan itu, maka dilaporkanlah Abu Nawas kepada polisi kerajaan. Perbuatan Abu nawas itu sungguh keterlaluan, padahal dia sendiri dikenal sebagai seorang yang sangat sholih dan Alim, kok berani-beraninya bilang seperti itu sehingga memaancing emosi orang-orang. 

 

BACA JUGA:Hebatnya Abu Nawas Minum Racun Satu Kendi Tapi Tidak Mati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: