Iklan dempo dalam berita

Pembiayaan KUR Mandiri Rp50 Juta, Cek Besaran Bunga, Cicilan dan Syarat Pengajuan di Sini

Pembiayaan KUR Mandiri Rp50 Juta, Cek Besaran Bunga, Cicilan dan Syarat Pengajuan di Sini

Pembiayaan KUR Mandiri Rp50 Juta, Cek Besaran Bunga, Cicilan dan Syarat Pengajuan di Sini--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Kredit Usaha Rakyat, yang lebih dikenal dengan singkatan KUR, adalah program pemerintah Indonesia yang dirancang untuk mendorong pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di negara ini. 

 

Sejak diluncurkan pada tahun 2007, KUR telah membantu ribuan UMKM untuk mengakses pembiayaan yang lebih mudah dan terjangkau, memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia secara keseluruhan.

 

BACA JUGA:Update Syarat Pembiayaan KUR Pegadaian Syariah Rp10 Juta, Cicilan Rp290 Ribuan

 

KUR bertujuan untuk mengatasi salah satu kendala utama yang dihadapi oleh UMKM, yaitu kesulitan mendapatkan akses keuangan dari lembaga keuangan formal. 

 

Sebelum KUR, banyak UMKM sulit mendapatkan pinjaman dari bank konvensional karena berbagai alasan, seperti persyaratan yang rumit, jaminan yang sulit dipenuhi, atau suku bunga yang tinggi. KUR hadir untuk memperbaiki situasi ini dengan memberikan kemudahan akses keuangan yang lebih besar bagi UMKM.

 

BACA JUGA:Alumni Kartu Prakerja Bisa Ajukan KUR Mandiri 2023 Pakai Jalur Ini, Tidak Perlu Punya Usaha

 

Salah satu Bank penyalur KUR di tahun 2023 yaitu Bank Mandiri, yang menyediakan berbagai plafon pinjaman, dengan limit maksimal hingga Rp 500 juta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: