Iklan dempo dalam berita

Karomah Abuya Armin, Pernah Dorong Mobil Bung Karno Pakai Lidi

Karomah Abuya Armin, Pernah Dorong Mobil Bung Karno Pakai Lidi

Karomah Abuya Armin, Pernah Dorong Mobil Bung Karno Pakai Lidi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Dalam genealogi pengajar tarekat Qadiriyah dan Naqsabandiyah di Banten dan sekitarnya, Abuya Armin bak sebuah mata rantai penting dalam transmisi pengajaran tarekat tersebut. Jejak peninggalannya bisa terlihat hingga sekarang. 

BACA JUGA:Kesaktian Bung Karno Punya Pusaka Minak Jinggo, Simak Juga 4 Guru Spiritualnya

Buya Armin mewarisi ribuan murid tarekat di Banten dan sekitarnya yang masih mengamalkan ajarannya. Tak hanya itu, masjid dan majelis taklimnya yang berlokasi di Kampung Cibuntu, Pandeglang, pun masih berdiri kokoh.

Ulama tarekat ini dilahirkan pada 1880 di Desa Kadujami, Menes, Pandeglang. Ayahnya, HM Thohir, juga berasal dari Kadujami, sedangkan ibunya, Hj Siti Sofiah berasal dari Ciomas, Serang. 

BACA JUGA:Presiden Soekarno Disebut Menyimpan Wesi Kuning, Begini Cerita Kesaktiannya

Ayahnya merupakan ulama terkemuka di Lampung. Dia lebih dikenal dengan sebutan H Rembang. Berdasarkan keterangan Buya Armin semasa hidupnya, ayahnya masih keturungan Sultan Maulana Hasanudin Banten generasi XIV.

Abuya Muhamad Hasan Armin adalah kyai tersohor dari Pandeglang. Selama hidupnya, Ia dikenal sakti. 

BACA JUGA:Keistimewaan Tongkat Monyet dan Peci Hitam Bung Karno yang Bikin Penjajah Tertunduk

Cucu Abuya Muhamad Armin, H. Heri mengisahkan karomah yang dimiliki oleh kakeknya tersebut. Kakeknya diketahui mampu mendorong mobil Presiden Pertama Republik Indonesia Ir Soekarno ketika mogok.

Diceritakan Heri, pada malam hari mobil yang ditunggangi Soekarno mengalami mogok yang berjarak sekitar 4 kilometer dari Pondok Pesantren Abuya.

Beberapa orang coba membantu untuk mendorong mobil yang ditumpangi Bung Karno tersebut. Namun, mobil tersebut sama sekali tidak bergerak. Kemudian beberapa rombongan berjalan kaki untuk meminta bantuan kepada Abuya Muhamad Armin.

Abuya Armin kemudian mendatangi rombongan tersebut. Dikatakan Heri, dengan kesaktiannya, Abuya mampu mendorong mobil tersebut hanya dengan menggunakan satu lidi.

“Bade kadie mogok, pakai sapu lidi jalan, didorong mah teu jalan, ari make sapu lidi mah jalan," (Mau ke sini mogok, pakai sapu lidi jalan, didorong nggak jalan, kalau pakai lidi mah jalan)," kata dia.

BACA JUGA:Kesaktian Tongkat Komando Pucang Kalak Bung Karno, Terbukti Lolos Tembak Jarak Dekat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: