Iklan RBTV Dalam Berita

Kisah Cleopatra, Wanita yang Menundukan Kekuasaan dengan Kecantikannya

Kisah Cleopatra, Wanita yang Menundukan Kekuasaan dengan Kecantikannya

Kisah ratu cleopatra--

 

Pada tahun 42 SM. Mark Antony, salah satu orang yang berkuasa di Roma setelah kematian Caesar, memanggil Cleopatra untuk bertemunya di Tarsus untuk menjawab pertanyaan kesetiaannya.

Ia tiba dan memikat Antony yang menyebabkan Anthony menghabiskan musim dingin tahun 41 SM -40SM dengannya di Alexandria. Pada tanggal 25 Desember 40 SM, ia melahirkan 2 anak, Alexander Helios dan Cleopatra Selene II.

 

Empat tahun kemudian, tahun 37 SM, Antony mengunjungi Alexandria sekali lagi untuk berperang dengan Parthian. Ia memperbarui hubungannya dengan ratu kecantikan itu. Dan sejak saat itu Alexandria menjadi rumahnya.

 

BACA JUGA:Baru Rilis! Aplikasi Penghasil Saldo DANA Rp350 Ribu, Buruan Coba

Ia menikahi Cleopatra menurut ritus Mesir (surat dikutip di Suetonius mengusulkan ini), walaupun ia sedang berada pada waktu menikahi Octavia Minor. Ia dan Cleopatra memiliki anak yang bernama Ptolemeus Philadelphus.

 

Dengan donasi Alexandria pada tahun 34 SM, dan juga serangan Anthony atas Armenia, Cleopatra dan Caesarion dimahkohtai sebagai wakil pemimpin Mesir dan Siprus.

 

Alexander Helios menjadi pemimpin Armenia, Media, dan Parthia; Cleopatra Selene II menjadi pemimpin Cyrenaica dan Libya. Ptolemeus Philadelphus menjadi penguasa Phoenicia, Suriah, dan Sisilia. Cleopatra juga mendapat gelar “Ratu atas Raja”.

 

BACA JUGA:Hanya Rumah Abu Nawas yang Bisa Bertasbih

Sikap Anthony dipandang buruk oleh Romawi dan Octavian meyakinkan senat untuk berperang dengan Mesir. Pada tahun 31 SM, pasukan Anthony menghadapi serangan armada Romawi di pantai Actium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: