Iklan dempo dalam berita

Kisah Cleopatra, Wanita yang Menundukan Kekuasaan dengan Kecantikannya

Kisah Cleopatra, Wanita yang Menundukan Kekuasaan dengan Kecantikannya

Kisah ratu cleopatra--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Walaupun seorang perempuan, namun Cleopatra berhasil membuat orang mengenang sosoknya sepanjang sejarah.

 

Cukup lumrah jika sampai sekarang namanya masih dikenang. Karena Cleopatra berhasil menundukan kekuasaan dengan bermodalkan kecantikannya.

 

Nama lengkap Cleopatra VII Philopator dilahirkan pada bulan Januari 69 SM dan wafat pada tanggal 12 Agustus 30 SM. Sedikit yang diketahui tentang masa kecil Cleopatra.

 

BACA JUGA:Mengungkap Rahasia Kecantikan Ratu Cleopatra, Semua Bahannya Ada di Sekitar Kita

Tetapi perlu diketahui Cleopatra berdarah Yunani, bukan keturunan Mesir. Ia dilahirkan pada awal tahun 69 Sm, anak ke-3 dari 6 orang dan lahir di kalangan Dinasti Ptolemaik Yunani yang menguasai Mesir.

 

Ia mempunyai 2 orang kakak dan seorang adik perempuan serta dua adik laki-laki. Ia dilahirkan dan dibesarkan di Alexandria yang merupakan kota terbesar dan termewah saat itu.

 

Kerajaan dari ayah Cleopatra tidak aman akibat tekanan dan konflik dari luar dan dalam perebutan kekuasaan, serta konflik dalam seperti Pemerintahan sentralisasi dan korupsi politik.

 

Hal ini memimpin pemberontakan dan hilangnya Siprus dan Cyrenaica yang menyebabkan masa kekuasaan Ptolemeus sebagai salah satu yang paling mematikan di dinasti tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: