Iklan dempo dalam berita

Bukan Istri atau Anak Nabi, Namun Wanita Ini Dijanjikan Masuk Surga

Bukan Istri atau Anak Nabi, Namun Wanita Ini Dijanjikan Masuk Surga

Wanita yang telah dijanjikan masuk surga--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ummu Mutiah adalah wanita yang akan menjadi penghuni surga. Hal ini dikatakan Rasulullah SAW ketika putrinya Fatimah Az Zahra bertanya.

 

Siapakah Ummu Mutiah itu? Disebutkan Mutiah adalah seseorang wanita juga seorang istri yang begitu baik, patuh, taat dan menyenangkan pada suaminya.

 

Memang, tidak banyak dalil yang menjelaskan tentang Mutiah ini. Meski begitu, kita perlu mengambil hikmah dari kisah wanita ini dan bisa mengambil pelajaran berharga dari kisah ini. 

 

BACA JUGA:Jangan Pernah Mengabaikan Orang lain Walaupun Pendosa, Cerita Mayat Ahli Maksiat Dishalatkan Wali Allah

“Ya, Rasulullah, beritahu padaku siapa wanita yang beruntung masuk surga untuk pertama kali selain Ummul Mukminin?" Fatimah bertanya kepada ayahnya, Rasulullah SAW.

 

Ummul Mukminin sendiri merupakan wanita-wanita yang telah dijamin masuk surga. Hal ini sesuai dengan sabda Rasulullah, “Pemuka wanita ahli surga ada empat. Ia adalah Maryam binti Imran, Fatimah binti Rasulullah SAW, Khadijah binti Khawailid dan Asiyah.” (HR. Hakim dan Muslim).

 

BACA JUGA:Masyaallah Amalan Ini, Ibadah Haji Diterima Walaupun Tidak Sampai ke Tanah Suci

Mendengar pertanyaan putrinya ini, Rasul pun menjawab bahwa wanita pertama yang masuk surga adalah seorang wanita mulia yang tinggal di pinggiran kota Madinah pada masanya. 

Wanita tersebut bernama Mutiah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: