Iklan dempo dalam berita

Naudzubillah, Ternyata Neraka Disesaki Manusia dari Golongan Berikut

Naudzubillah, Ternyata Neraka Disesaki Manusia dari Golongan Berikut

Golongan manusia yang paling banyak mendiami neraka--

NASONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Dikisahkan saat berbincang bersama dengan para sahabat, tiba-tiba seorang lelaki berpakaian bagus dan berwibawa melewati Rasulullah SAW. Beliau bertanya kepada salah seorang sahabat mengenai orang yang baru saja lewat tersebut.

 

"Wahai Rasulullah, ia adalah seorang bangsawan. Demi Allah SWT, menjadi sesuatu yang pantas, jika ia meminang seorang gadis, pasti ia diterima, dan apabila ia membantu memintakan sesuatu untuk orang lain pasti akan dikabulkan," jawab salah seorang sahabat Nabi.

 

BACA JUGA:Benarkah Bumi Indonesia Menyimpan Emas Soekarno yang Masih Terkubur?

Namun Rasulullah SAW hanya diam setelah mendengar jawaban sahabat tersebut. Tidak berselang lama setelah itu, ada seseorang lain yang melewati Rasulullah SAW dan para sahabat dengan pakaian yang sangat sederhana dengan perilaku yang biasa-biasa saja. 

 

Melihat hal itu, Rasulullah SAW pun bertanya kembali kepada para sahabat tentang tanggapan mereka mengenai orang yang juga baru lewat itu.

 

BACA JUGA:Lima Wilayah di Jawa, Sumatera dan Sulawesi yang Diyakini Menyimpan Harta Qarun

"Wahai Rasulullah, ia adalah seorang rakyat jelata yang sangat miskin, dan menjadi sangat layak bila pinangannya kepada seorang perempuan ditolak. Dan juga ketika ia memintakan bantuan untuk orang lain, pastinya akan ditolak juga. Orang-orang dengan mudah tidak mempercayai ucapan-ucapan rakyat miskin itu,” jawab salah satu sahabat Nabi yang lain.

 

Sementara itu, setelah mendengar jawaban sahabat tersebut, Rasulullah SAW bersabda, "Demi Allah, orang yang kedua ini lebih baik dari pada yang pertama, dengan seberat bulatan penuh bumi.” (HR Bukhari Muslim).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: