Iklan dempo dalam berita

Dianggarkan Rp 2 Miliar, Jalan Lubuk Resam akan Dibangun Aspal Hotmix

Dianggarkan Rp 2 Miliar, Jalan Lubuk Resam akan Dibangun Aspal Hotmix

Jalan Lubuk Resam Seluma tahun ini akan dibangun dengan aspal hotmix--

‘Kita fokuskan dulu di titik tikungan tebing peraduan tinggi yang dikenal rawan kecelakaan ketika musim hujan karena paling sulit dilintasi kendaraan, agar mobilisasi kendaraan material untuk program selanjutnya dapat lancar,” ujar Emsuandi.

 

BACA JUGA:Kulit Putih Mata Sipit Apakah Nenek Moyang Orang Palembang dari China? Ini Ulasannya

Anggaran tersebut disesuaikan dengan kemampuan daerah, meskipun belum cukup untuk mengakomodir jalan sepanjang lebih kurang 16 kilometer yang menghubungkan dari Kelurahan Puguk, Desa Talang Empat, Desa Sinar Pagi, Desa Sekalak hingga ke Desa Lubuk Resam Kecamatan Seluma Utara.

 

Sementara itu, Pemkab Seluma sebelumnya di tahun anggaran 2020 lalu, pernah menganggarkan Rp 21 miliar untuk mendukung program 7 destinasi wisata alam Lubuk Resam, yang meliputi goa alam, air terjun, arung jeram, bumi perkemahan, panjat tebing, dan kolam pemandian air panas. Namun anggaran tersebut terpaksa dialihkan ke desa lain, karena belum mendapat izin dari Kementerian LHK, terkait status jalannya yang masuk ke dalam kawasan HPT bukit badas.

 

BACA JUGA:5 Teori Asal Usul Nenek Moyang Bangsa Indonesia, Nomor 3 Katanya dari Mongol

Akibat terganjal masuk kawasan HPT bukit badas, upaya pengajuan izin ke pemerintah pusat yang gencar dilakukan baru dapat direalisasikan tahun ini, setelah Pemkab Seluma mendapat lampu hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, mengingat masyarakat pedalaman di wilayah Kecamatan Seluma Utara, yang sudah selayaknya mendapatkan kesejahteraan.

 

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: