Iklan dempo dalam berita

Ternyata Ini Universitas Pertama di Dunia, Beberapa Tokoh Penting Dalam Sejarah Sekolah di Sini

Ternyata Ini Universitas Pertama di Dunia, Beberapa Tokoh Penting Dalam Sejarah Sekolah di Sini

Ilustrasi --

 

BACA JUGA:Universitas Terbaik di Sumatera Ternyata di Provinsi Ini, Versi Webometrics 2023

 

Sekolah Aristoteles adalah salah satu universitas paling awal di dunia. Kampus ini hanya tinggal reruntuhan dan menjadi situs arkeologi, berlokasi Esvoria, sepanjang kaki bukit Pegunungan Vermio, Yunani.

 

Kampus ini berada di tengah rimbun pepohonan. Di sekelilingnya terdapat kolam dan parit sehingga suara aliran air terdengar jelas.

 

Aristoteles, salah satu filsuf terbesar zaman kuno, memilih daerah tersebut sebagai lokasi pembangunan kampusnya pada abad ke-4 SM. Tujuannya adalah mengajar kehebatan dan keluasan ilmu pengetahuan dan pengetahuan filsafat yang berakar dari pemikiran klasik Yunani.

 

Mahasiswa yang belajar di kampus ini mulai dari Alexander yang Agung, putra Raja Macedonia, Philip II, dan juga bangsawan lain dari pengadilan Macedonia.

 

Nymphaeum Mieza, seperti yang dikenal pada zaman kuno, adalah tempat pertemuan Aristoteles dengan komandan militer besar, Alexander yang Agung, akan berdampak pada masa depan umat manusia dan peradaban barat.

 

Menurut Plutarch, Aristoteles mengajarkan "kata etis dan politik" pada zaman itu kepada keturunan muda bangsawan Makedonia dengan filsafat, politik, sastra, matematika, dan strategi perang menjadi salah satu topik yang juga diajarkan Aristoteles.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: