Iklan dempo dalam berita

Punya Dana Aman? Berikut Pilihan Investasi Jangka Pendek yang Sangat Menguntungkan

Punya Dana Aman? Berikut Pilihan Investasi Jangka Pendek yang Sangat Menguntungkan

llustrasi pilihan investasi jangka pendek--

Deposito memberikan keuntungan bunga yang lebih tinggi dibandingkan dengan tabungan biasa. Akan tetapi, ada kekurangan dari deposito, yaitu nasabah tidak dapat menarik dana mereka dengan bebas karena terikat pada jangka waktu yang sudah ditentukan.

 

Proses berinvestasi di deposito hampir sama seperti membuka tabungan. Hanya saja untuk setoran pertama yang dipersyaratkan lumayan besar yaitu minimal Rp 5 juta. Deposito bisa diakses oleh semua orang, mulai dari masyarakat maupun pebisnis.

 

2. Reksa Dana

Reksa dana merupakan jenis investasi terpraktis untuk jangka pendek dan terjangkau bagi investor awam. Investor tinggal menentukan dan mengalokasikan sebagian dana mereka dalam produk reksa dana.

 

Pihak Manajer Investasi adalah pihak yang akan mengelola uang dari para investor tersebut, karenanya pilih dengan baik dan hati-hati.

BACA JUGA: Ternyata Ini Alasan Indomaret Pakai Kata 'Maret' Bukan 'Mart'

 

Hadirnya perusahaan financial technology (Fintech) menjadikan mekanisme pembelian reksa dana makin simpel dan instan. Menempatkan dana investasi dalam reksa dana saat ini cukup murah dari Rp 10 ribu saja.

 

Kemudahan lain yaitu hadirnya aplikasi investasi reksa dana online resmi yang membuat masyarakat awam pun dapat membeli sendiri reksa dana yang diinginkan. Bahkan membeli reksa dana pun dapat dilakukan dari situs belanja Tokopedia dan Bukalapak.

 

3. Tabungan Bank

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: