Iklan dempo dalam berita

Punya Dana Aman? Berikut Pilihan Investasi Jangka Pendek yang Sangat Menguntungkan

Punya Dana Aman? Berikut Pilihan Investasi Jangka Pendek yang Sangat Menguntungkan

llustrasi pilihan investasi jangka pendek--

 

Saham diperoleh dengan membelinya dalam satuan lot. Jadi satu lot saham setara dengan 100 lbr saham. Itu artinya ketika investor menebus saham sejumlah 1 lot saham, maka akan mendapatkan 100 lbr saham. 

 

Ketika investor akan membeli 1 lot saham maka mesti menyediakan dana yang senilai dengan 100 lembar saham. Misalnya harga saham Unilever adalah Rp.15.000 maka investor yang akan membeli 1 lot saham harus menyediakan dana Rp.15.000 x 100 = Rp.1.500.000.

BACA JUGA:Gelombang Panas Ekstrem di Meksiko Capai 40 Derajat, 8 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia

 

Penting untuk diketahui, untuk jangka pendek, jangan membeli saham yang bersifat individual yang berisiko tinggi. Belilah exchange-traded fund (ETF) agar risiko short term dapat diperkecil.

 

5. Emas

Emas dapat menjadi investasi jangka pendek yang menguntungkan karena harganya yang cukup stabil, kuat menahan hantaman inflasi, serta likuid atau gampang diuangkan. Selain emas konvensional berwujud fisik, saat ini pun mulai ditawarkan investasi emas online.

 

Ada berbagai kelebihan dari investasi emas online diantaranya: mekanisme beli dan jualnya cukup simpel sebab dijalankan melalui aplikasi di ponsel, kemungkinan hilang atau dicuri pun nihil sebab berujud emas online, dan bila dijual maka uang hasilnya langsung masuk ke rekening pemilik saat itu juga.

 

Meski emas online namun bila pemilik menginginkan bentuk fisiknya pun langsung bisa dicetak dalam bentuk batangan. Kelebihan terakhir, berinvestasi di emas online ternyata sangat murah, mulai dari Rp5.000 sudah bisa dilakukan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: