Iklan dempo dalam berita

Punya Dana Aman? Berikut Pilihan Investasi Jangka Pendek yang Sangat Menguntungkan

Punya Dana Aman? Berikut Pilihan Investasi Jangka Pendek yang Sangat Menguntungkan

llustrasi pilihan investasi jangka pendek--

Tabungan bank merupakan investasi aman dan menguntungkan untuk jangka pendek. Siapa saja dapat berinvestasi dalam tabungan bank sebab tak membutuhkan dana yang harus besar.

 

Menabung dana di bank memiliki kelebihan yaitu uangnya bisa diambil sewaktu-waktu dan dari mana saja asal ada mesin ATM. Hanya saja, keuntungannya lebih rendah dari deposito yaitu berkisar kurang dari 2 persen per tahun. Namun berbagai tabungan digital menawarkan bunga di atas 3,5 persen per tahun, yang mana lebih tinggi dibandingkan tabungan di bank konvensional.

 

Tabungan yang menguntungkan adalah yang memberikan bunga tinggi. Dalam memilih tabungan, pastikan bank yang dipilih memiliki reputasi yang baik dan sering memberikan bonus dan promo.

BACA JUGA:Belajar dari Abu Nawas, Walau Miskin Tetap Punya Harga Diri

 

4. Saham

Sering dianggap sebagai pilihan jangka panjang, namun saham dapat juga menjadi pilihan investasi jangka pendek paling menguntungkan bagi investor.

 

Singkatnya, cara kerja saham secara sederhana adalah investor mempunyai kepemilikan perusahaan tersebut sesuai porsi saham yang dimiliki. Investor dapat membeli saham di perusahaan efek resmi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

 

Jika Anda memilih saham sebagai alat investasi jangka pendek, beli saham yang berstatus blue chip dan hindari saham gorengan.

 

Prinsip saham ini sederhana, beli saat harganya rendah dan jual kembali saat harganya merangkak naik. Selain keuntungan dari selisih harga beli dan jual, investor pun berkesempatan mendapatkan deviden atau keuntungan perusahaan bila memang dibagikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: