Iklan dempo dalam berita

Kisah Waliyullah Habib Bakar, Bisa Menghilang dan Amplop Tebal Tukang Becak

Kisah Waliyullah Habib Bakar, Bisa Menghilang dan Amplop Tebal Tukang Becak

Kisah Waliyullah Habib Bakar, Bisa Menghilang dan Amplop Tebal Tukang Becak--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Habib Abu Bakar Bin Assegaf bin Abu Bakar Assegaf Gresik adalah wali Jadzab yang merupakan cucu wali Qutub Habib Abu Bakar Bin Muhammad Assegaf Gresik.

Setidaknya ada 7 karomah yang tidak bisa dinalar manusia biasa pada sosok Habib Bakar, yang didapat dari banyak kesaksian para jama'ah.

BACA JUGA:Karomah Waliyullah Ra Lilur, Bisa Pecah Raga di Tempat Berbeda Waktu yang Sama, Masyaallah

Tidak bisa kita pungkiri bahwa seorang wali, apalagi wali Jadzab, memiliki kelebihan yang Allah SWT berikan kepadanya berupa karomah.

Adapun karomah yang Allah berikan kepada seorang wali Jadzab adalah kejadian yang luar biasa yang tidak bisa dinalar manusia biasa.

Istilah wali Jadzab ini menunjukkan seorang wali yang tampilannya sangat nyentrik dan umumnya banyak tidak disadari dan diketahui banyak orang, seperti halnya. 

Makam sang kakek di Gresik sangat ramai diziarahi umat Islam seluruh dunia. Habib Bakar ini memang dikenal wali Jadzab.

BACA JUGA:Habib Wan Sehan Waliyullah yang Aneh, Punya Banyak Karomah dan Kemuliaan

Dalam kesehariannya, Habib Bakar tidak sebagaimana seorang ulama, bahkan tidak sedikit yang melihatnya orang biasa-biasa saja.

Karena tidak ada satu pun pakaian kebesaran yang melekat sehingga mengenalinya memang tidak mudah.

Demikian juga saat datang di makam Syekh Kholil Bangkalan Madura, Habib Bakar, panggilannya langsung duduk di mimbar masjid makam Syekh Kholil Bangkalan.

Ketika duduk di mimbar masjid, Habib Bakar tidak memakai baju dan hanya mengenakan pakaian sarung berwarna putih, memakai kopiah hitam dan sambil merokok.

Kedatangan Habib Bakar langsung disambut Kiai Haji Mas Abdul Adzim kholili, Pengasuh Pondok Pesantren Kepang, Bangkalan.

Kiai Abdul Azim saat itu juga membaca Burdah. Setelahnya menemui Habib Abu Bakar untuk duduk santai bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: