Iklan RBTV Dalam Berita

Kisah Cinta Mengharukan Handzalah, Pengantin Langit yang Dimandikan Malaikat

Kisah Cinta Mengharukan Handzalah, Pengantin Langit yang Dimandikan Malaikat

Kisah Cinta Mengharukan Handzalah, Pengantin Langit yang Dimandikan Malaikat--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Handzalah bin Abi Amir adalah pemuda Anshar yang kuat dari Kabilah Aus. Handzalah juga merupakan salah satu sahabat Nabi yang sangat taat kepada perintah Allah.

 

Suatu hari, Handzalah menikah dengan seorang perempuan yang dicintainya bernama Jamilah binti Abdullah. Mereka menikah di Madinah. 

 

BACA JUGA:Adzan dan Air Mata, Kisah Adzan Terakhir Bilal bin Rabah setelah Wafatnya Rasulullah SAW

 

Kisah cinta antara Handzalah dan Jamilah merupakan kisah cinta sahabat Nabi yang sangat menyentuh hati karena mendahulukan rasa cintanya kepada Allah.

 

Setelah hari pernikahan Handzalah, dirinya izin kepada Rasulullah untuk bermalam bersama istrinya. Rasulullah pun mengizinkan. Normalnya pasangan yang baru menikah Handzalah dan Jamilah sangat bahagia telah menyandang status baru sebagai suami-istri.

 

BACA JUGA:Karomah Dzuaib bin Kulaib, Kebal Api Karena Keteguhan Imannya Terhadap Ajaran Rasulullah

 

Pada waktu yang bersamaan, suasana kota Madinah saat itu sedang mencekam karena isu peperangan. Prajurit Muslim banyak yang berjaga di berbagai sudut kota. Walaupun mencekam, Handzalah tetap menikmati malam pengantin bersama istri tercinta pada malam itu juga. Malam kebahagiaan pengantin baru telah berlalu, dan terbitlah fajar. Handzalah pun menunaikan salat Subuh namun ia segera kembali ke dekapan istrinya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: