Iklan RBTV Dalam Berita

Orang Ini Pernah Bermimpi Tembok Yajuj dan Majuj Telah Terbuka

Orang Ini Pernah Bermimpi Tembok Yajuj dan Majuj Telah Terbuka

Seseorang pernah bermimpi jika tembok yajuj dan majuj telah terbuka--

Suami istri ini adalah Yahudi yang hidup di zaman Nabi Muhammad SAW. Zainab menjadi terkenal karena dialah yang pernah mencoba meracun Nabi lewat masakan kambing. Tapi, ini hanya perkiraan Donzel dan Schmidt. 

 

Sekadar informasi, sejak abad ke enam hingga abad ke-13, di kawasan Kaukasus, antara Laut Kaspia dan Laut Hitam, berdiri sebuah imperium Yahudi.

 

Kekuasaannya membentang dari Eurasia hingga Asia Tengah, dari Volga Bulgaria hingga Kaukasus. Yahudi Khazaria ini, antara lain menurut Arthur Koestler dalam The Thirteen Tribe, bukanlah Yahudi semit yang berasal dari Palestina, melainkan orang Khazaria, salah satu suku nomaden Turki.

 

Mereka memeluk Yahudi pada abad ke delapan. Berjarak sekitar enam puluh tahun sejak perjalanan Sallam, Khalifah Abbasiyah ke-18, al-Muqtadir (908-932), juga mengirimkan ekspedisi ke utara, menuju kawasan Volga Bulgaria.

BACA JUGA:Jika Grogi atau Tidak Siap Berpidato, Ikuti Cara Abu Nawas Ini

 

Ekspedisi ini dipimpin Ahmad Ibnu Fadlan, yang kisahnya telah difilmkan Hollywood dengan judul The Thirteenth Warrior, dibintangi Antonio Banderas. 

 

Dalam perjalanannya itu, dia meng identifikasi orang-orang yang posturnya setinggi pohon kurma, bermata biru, berkulit putih, berambut kemerahan. Dia mendapat informasi bahwa orang-orang tersebut adalah Ya’juj dan Ma’juj.

 

Untuk tugas pentingnya mencari tembok Dzulqarnain, Khalifah al-Watsiq, tulis al-Idrisi, membekali Sallam dengan 5.000 dinar, 10 ribu dirham sebagai uang darah, dan lima puluh pemuda berbadan kuat. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: