Iklan dempo dalam berita

Ketua DPC PDIP Seluma Keluhkan Dana Bantuan Parpol Belum Cair, Ini Daftar Besarannya

Ketua DPC PDIP Seluma Keluhkan Dana Bantuan Parpol Belum Cair, Ini Daftar Besarannya

Ketua DPC PDIP Seluma yang juga Ketua DPRD Seluma--

BACA JUGA:Cerita Nashruddin Terjebak saat Ada Pencurian Beras

 

Kepala Badan Kesbangpol Seluma Dadang Kosasi, MT mengatakan hal ini dilakukan pasca audit laporan pertanggungjawaban (LPJ) yang dilakukan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Bengkulu telah dinyatakan clean and clear, sehingga tidak ada hambatan lagi untuk prosesnya. 

 

"Pemeriksaan dari BPK RI sudah clear, saat ini hanya menunggu persetujuan dari Bupati Seluma, apabila sudah di teken, maka dapat segera diproses oleh BKD Seluma untuk dicairkan," jelasnya.

 

Dadang menambahkan pasca Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK sudah keluar, sudah ada beberapa parpol yang siap mengajukan permohonan pencairan, namun masih menunggu petunjuk dan persetujuan Bupati. 

BACA JUGA:Hebat, Polisi Ini Harus Berjibaku saat Menggagalkan Aksi Begal

 

"Kalau pencairannya tidak akan berlangsung lama, setelah disetujui maka kisaran 1 atau 2 hari, BKD langsung bisa memproses pencairan," ujarnya.

 

Untuk diketahui, anggaran bantuan 10 parpol pemenang pemilu 2019 pada tahun 2023 ini, sama dengan tahun lalu yakni Rp 887 juta yang dihitung dari jumlah total 110.886 suara dikali Rp 8.000 per suara, dari total perolehan suara sah sebanyak 110.886 suara.

 

Berikut rincian dari total perolehan suara sah:

BACA JUGA:Cinta Membuat Abu Nawas Gila Sampai Nekat Merayu Tuhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: