Iklan dempo dalam berita

Rinci, Ulasan Tentang Dajjal, Yajuj dan Majuj serta Turunnya Nabi Isa Sebagai Tanda Kiamat

Rinci, Ulasan Tentang Dajjal, Yajuj dan Majuj serta Turunnya Nabi Isa Sebagai Tanda Kiamat

Ilustrasi kiamat--

“Dunia ini tak akan berakhir sampai jazirah Arab dikuasai oleh seorang dari ahli baitku. Namanya menyamai namaku.” (HR. Tirmidzi dan Abu Dawud) 

 

3. Menjadi khalifah (pemimpin) di muka bumi selama 7-8 tahun 

Imam Mahdi akan menjadi khalifah di muka bumi selama 7 atau 8 musim haji. Pada masa kepemimpinan beliau, keadilan dan kesejahteraan akan tersebar di seluruh penjuru bumi. 

 

Hadits Abu Sa’id Al-Khudri radhiyallahu ’anhu bahwa Nabi shallallahu ’alaihi wasallam bersabda, 

 

“Pada akhir umatku akan keluar Al-Mahdi. Allah menurunkan hujan kepadanya, bumi menumbuhkan tanamannya, harta dibagi-bagikan, banyaknya binatang ternak dan umat ini menjadi mulia. Dia akan hidup selama tujuh atau delapan tahun; yaitu tujuh atau delapan musim haji.” (HR. Al-Hakim, disepakati oleh Adz-Dzahabi) 

 

4. Ciri fisik Imam Mahdi 

Tidak hanya jalur nasabnya, Rasulullah juga memberikan gambaran ciri fisik Imam Mahdi. Rasulullah mengatakan bahwa Imam Mahdi memiliki hidung yang mancung, dahi yang lebar. 

Rasulullah shallallahu ’alaihi wasallam mengabarkan, 

“Al-Mahdi berasal dari keturunanku, dahinya lebar, hidungnya mancung. Dia akan memenuhi bumi ini dengan keadilan, setelah sebelumnya penuh dengan kekejaman dan kezaliman. Dia akan menguasai dunia ini selama tujuh tahun.” (HR. Abu Dawud dan yang lainnya) 

 

5. Mengimami Shalat Nabi Isa ‘alaihissalam 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: