Iklan dempo dalam berita

Jebakan Kenikmatan dari Allah SWT untuk Orang yang Kufur dan Bermaksiat, Tanda Istidraj

Jebakan Kenikmatan dari Allah SWT untuk Orang yang Kufur dan Bermaksiat, Tanda Istidraj

Jebakan Kenikmatan dari Allah SWT untuk Orang yang Kufur dan Bermaksiat, Tanda Istidraj--

“Maka apabila manusia ditimpa bahaya ia menyeru Kami, kemudian apabila Kami berikan kepadanya nikmat dari Kami ia berkata, “Sesungguhnya aku diberi nikmat itu hanyalah karena kepintaranku”. Sebenarnya itu adalah ujian, tetapi kebanyakan mereka itu tidak mengetahui.” (QS.Az Zumar: 49)

 

Setelah mengetahui pengertian istidraj, penting juga untuk mengetahui ciri-ciri dari istidraj, berikut ini adalah ciri-ciri istidraj:

 

1. Banyak mendapat kenikmatan, tapi keimanan menurun

 

Saat seseorang diberikan kenikmatan duniawi oleh Allah sedangkan dia terus berada dalam kenikmatan dan semakin menjauh dari Allah, bisa jadi itu adalah ciri istidraj. Sesungguhnya, dibalik kenikmatan itu, ada peringatan yang Allah berikan kepada seseorang.

 

kenikmatan duniawi yang dirasakan oleh seseorang yang beriman dengan yang tidak beriman rasanya akan berbeda. Seseorang yang beriman akan senantiasa bersyukur dan mendapati ketenangan yang sangat menentramkan dalam hidupnya akan tetapi hal tersebut tidak akan dirasakan oleh orang yang tidak beriman, mereka hanya akan merasa kurang dan gelisah walaupun tengah menikmati semua kemudahan dan kebahagiaan yang Allah berikan.

 

2. Rezeki mengalir dan berlimpah, tapi ibadah semakin susah

 

Allah SWT pada dasarnya sudah menentukan kadar rezeki bagi setiap hamba-Nya, karena itulah setiap orang akan menerima rezeki yang berbeda-beda. Ada yang diberi kelebihan harta, ada juga yang memang diberi harta yang secukupnya.

 

Namun yang harus kita tau, bahwasannya Allah selalu mempunyai rencana dibalik setiap kehendaknya. Contohnya Sebagian orang harus berusaha keras untuk mendapatkan penghasilan dan mendekatkan diri kepada Allah agar Allah membantu melancarkan pintu rejekinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: