Iklan dempo dalam berita

Jebakan Kenikmatan dari Allah SWT untuk Orang yang Kufur dan Bermaksiat, Tanda Istidraj

Jebakan Kenikmatan dari Allah SWT untuk Orang yang Kufur dan Bermaksiat, Tanda Istidraj

Jebakan Kenikmatan dari Allah SWT untuk Orang yang Kufur dan Bermaksiat, Tanda Istidraj--

 

Begitupun bagi orang yang diberi kelebihan harta, agar harta tersebut semakin berkah, maka kita dianjurkan untuk mensedekahkan harta itu kepada orang yang membutuhkan.

 

Namun akan berbeda cerita, jika harta tersebut dinikmati hanya untuk kesenangan duniawi dan dalam ranah kemaksiatan. Ketika seseorang yang selalu meninggalkan ibadahnya secara sengaja namun rejekinya terus mengalir lancar maka hal tersebut termasuk ke dalam ciri-ciri dari istidraj.

 

Setiap hal yang Allah berikan tentu ada maksud dan tujuan dan kelak akan dipertanggungjawabkan, termasuk rezeki. Akan sangat rugi jika Allah limpahkan rezeki, namun rezeki itu digunakan untuk bermaksiat kepada Allah karena kelak kita akan mempertanggungjawabkan semuanya.

 

3. Karir semakin meningkat, walau sering bermaksiat

 

Ciri lain dari istidraj adalah jika karir/kehidupan orang tersebut semakin meningkat, padahal dia adalah seseorang yang sering bermaksiat. Jika ada yang mengalami hal tersebut, sebaiknya semakin waspada. Karena bisa jadi, itu adalah tanda bahwa Ia sedang mengalami istidraj.

 

4. Jarang sakit

 

Saat sedang sakit, hendaknya kita bersyukur karena saat itu bisa jadi Allah sedang meringankan dosa-dosa kita. Sakit adalah yang wajar dan bisa terjadi kapan saja dan diakibatkan banyak faktor.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: