Iklan dempo dalam berita

6 Daftar Franchise Paling Untung di Dunia, Starbucks Termasuk Salah Satunya

6 Daftar Franchise Paling Untung di Dunia, Starbucks Termasuk Salah Satunya

6 Daftar Franchise Paling Untung di Dunia, Starbucks Termasuk Salah Satunya--

3. McDonald's

 

Rasanya, sebagian besar dari kita nampaknya sudah tidak asing lagi dengan bisnis makanan cepat saji satu ini. Waralaba McDonald’s kini sangat menjamur di tanah air dengan banyak cabang di kota-kota besar di seluruh wilayah di Indonesia.

 

Saking besarnya bisnis ini, mereka bahkan telah memiliki lebih dari 38 ribu gerai di lebih dari 100 negara di dunia. McDonald’s atau yang biasa disingkat sebagai McD ini memulai bisnis dan waralabanya pada tahun 1955. Pada tahun 2022, McDonald’s berhasil mencatatkan pendapatan sebesar US$23,18 miliar dengan laba bersih mencapai US$6,28 miliar.

 

4. Chevron Corporation

 

Chevron Corporation, atau yang sebelumnya ChevronTexaco merupakan salah satu perusahaan minyak terbesar di dunia dan terlibat dalam setiap aspek industri minyak, gas, dan energi panas bumi. Di tahun 2022, Chevron berhasil mencatatkan pendapatan hingga US$235,72 miliar.

 

Berdiri sejak tahun 2001 sebagai perusahaan terintegrasi, Chevron telah mewaralabakan bisnisnya, berupa minimarket dan pom bensin ExtraMile sejak tahun 2007 silam.

 

5. Subway

 

Bagi para penikmat sandwich atau penggemar drama Korea, tentunya sudah tak asing lagi dengan bisnis yang satu ini. Subway adalah bisnis restoran cepat saji yang menjual sandwich sebagai menu utamanya. Restoran cepat saji ini sangat terkenal di seluruh dunia, bahkan saat ini Subway sudah membuka gerainya di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: