Iklan dempo dalam berita

6 Daftar Franchise Paling Untung di Dunia, Starbucks Termasuk Salah Satunya

6 Daftar Franchise Paling Untung di Dunia, Starbucks Termasuk Salah Satunya

6 Daftar Franchise Paling Untung di Dunia, Starbucks Termasuk Salah Satunya--

 

1. 7 Eleven

 

Meskipun sudah tidak beroperasi lagi di Indonesia, 7 Eleven merupakan salah satu gerai ritel terbesar di dunia. 7 Eleven didirikan pertama kali pada tahun 1927 dan berpusat di Irving, Texas. Mereka baru memulai bisnis waralabanya 37 tahun kemudian, tepatnya pada 1964.

 

Pada tahun 2022, perusahaan mencatatkan pendapatan sebesar US$87,60 miliar. Salah satu keunggulan yang membuat eksisnya bisnis ini hingga sekarang ialah 7 Eleven tidak hanya menawarkan bisnis minimarket, namun juga mereka menyediakan tempat nongkrong dengan beragam makanan dan minumannya.

 

2. Starbucks

 

Siapa yang tidak kenal dengan merek satu ini? Starbucks merupakan jaringan bisnis kopi multinasional terbesar di dunia. Starbucks awalnya adalah perusahaan kopi asal Seattle, Washington yang berdiri pada tahun 1971 dan hanya menyediakan biji kopi. Namun, pada 1981 bisnis ini dibeli oleh Howard Schultz dan diubah konsepnya menjadi kafe seperti yang kita kenal saat ini.

 

Pada tahun 2022, perusahaan melaporkan total pendapatan sebesar US$32,25 miliar. Terlepas dari dampak Covid-19, Starbucks mencatatkan rebound dengan pendapatan meningkat sebesar 11% menjadi US$6,7 miliar pada Kuartal II/2021.

 

BACA JUGA:Siber Ditreskrimsus Polda Bengkulu, Tangkap Pebisnis Konten Asusila

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: