Iklan dempo dalam berita

Puluhan Warga Pasar Seluma Kembali Segel Pintu Gerbang Tambang Pasir Besi

Puluhan Warga Pasar Seluma Kembali Segel Pintu Gerbang Tambang Pasir Besi

Warga seluma tutup akses jalan menuju perusahaan tambang pasir besi--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Puluhan warga yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Pesisir Barat (KRPB), sejak Kamis pagi (7/5) kembali menggelar aksi protes terhadap aktivitas tambang pasir besi PT. Faminglevto Baktiabadi (FLBA) di Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan. 

 

Protes ini kembali memanas, setelah pihak perusahaan hingga saat ini diduga belum melengkapi perizinan, namun dikabarkan tetap beroperasi kucing-kucingan.

BACA JUGA:Diduga Terlibat Narkotika, Anak Mantan Kades Ini Ditahan Jaksa

 

Puncaknya, puluhan masyarakat sepakat untuk memblokir pintu masuk menuju perusahaan tersebut, dengan terpal dan sejumlah baliho penolakan tambang pasir besi.

 

"Ini sengaja kami tutup pintu masuknya dengan membuat tembok setinggi betis, sehingga pihak perusahaan tidak melakukan aktifitas tambang lagi," ujar Kordes Pasar Seluma, Zulman Hamidi. 

BACA JUGA:November Honorer Dihapus, Tahun Depan Ada Pemilu, Mungkinkah Ada Perlakuan Khusus Honorer KPU dan Bawaslu?

 

Lanjutnya, hingga saat ini pihak perusahaan belum ada itikad baik untuk menemui masyarakat dan menunjukkan bukti perizinannya yang sudah lengkap. 

 

Pada pertengahan Juni lalu, PT. FLBA pernah berjanji untuk menunjukkan semua perizinannya ke masyarakat pada akhir Juni, namun hingga memasuki pertengahan Juli belum ada upaya tersebut.

BACA JUGA:Kedutan pada Alis Sebelah Kanan, Bagi Sebagian Orang Memiliki Makna Berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: