Iklan dempo dalam berita

1 Minggu Dirawat karena Hipertensi, Jemaah Haji Lansia Asal Bengkulu Utara Alhamdulillah Sehat

1 Minggu Dirawat karena Hipertensi, Jemaah Haji Lansia Asal Bengkulu Utara Alhamdulillah Sehat

Jemaah haji asal bengkulu utara--

BENGKULU UTARA, RBTVCAMKOHA.COM - Satu jemaah haji lansia asal Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, sempat dirawat 1 minggu akibat penyakit hipertensi dan low intake.

 

Jemaah ini atas nama Muksin Zakaria (82), warga Desa Pasar Tebat, Kecamatan Air Napal. Muksin dirawat 3 hari di hotel, dan perawatan dilanjutkan di rumah sakit King Faisal, Mekah, selama 4 hari.

 

Setelah satu minggu menjalani perawatan secara intensif, Muksin akhirnya dinyatakan sehat dan kembali ke hotel berkumpul dengan jemaah lainnya.

BACA JUGA:Ulah Oknum, Program KUR Salah Satu Bank Diduga Rugikan Negara Rp 1,5 Miliar, Sekarang Diusut Kejati

 

"Satu jemaah lansia ini sempat dirawat intensif selama satu minggu. Alhamdulillah sekarang kondisinya sudah sehat dan sudah kembali ke hotel hari ini," sampai Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Novian Gustari pada Jumat (07/07).

 

Secara medis, hipertensi merupakan penyakit tekanan darah tinggi. Kondisi ini dapat menyebabkan berbagai macam komplikasi kesehatan yang membahayakan nyawa jika dibiarkan. Bahkan, gangguan ini dapat menyebabkan peningkatan risiko terjadinya penyakit jantung, stroke, hingga kematian.

BACA JUGA:Diduga Cabuli Remaja Laki-laki, Lansia 60 Tahun Diringkus Maung Putih Polsek Talo

 

Sedangkan istilah low intake merupakan kondisi dimana tubuh kekurangan asupan nutrisi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: