Iklan dempo dalam berita

Jika Ingin Rezeki Suami Lancar, Istri Lakukan Amalan Ini, Semuanya Mudah Dikerjakan

Jika Ingin Rezeki Suami Lancar, Istri Lakukan Amalan Ini, Semuanya Mudah Dikerjakan

Amalan dari seorang istri agar rezeki suami lancar--

Sosok istri yang taat kepada Allah akan mampu menyejukkan mata dan jiwa sang suami. Istri saleha ikut memberi andil keberhasilan suami di dunia dan akhirat.

 

Maka sangat beruntung bagi laki-laki yang mendapatkan wanita yang mampu menjadikannya lebih besar daripada sebelumya. Seorang istri mampu membuatnya lebih tabah, ulet, sabar, kuat dalam menghadapi liku-liku kehidupan. Istri yang demikian itulah yang digambarkan Rasulullah sebagai sebaik-baiknya perhiasan dunia, istri saleha.

 

Dari ‘Abdullah bin ‘Amr bin ‘AshRadhiyallahu-anhu, Bahwa Rasullallah SAW bersabda, “Dunia adalah perhiasan, dan perhiasan dunia yang terbaik adalah wanita saleha.” (HR. Muslim)

 

Jadi, seorang wanita yang menjadi istri haruslah dapat mengfungsikan dirinya laksana perhiasan yang melekat pada diri pemakainya.

BACA JUGA:Para Istri, Begini Seharusnya Adab dengan Suami dan Dosa Terbesar Seorang Istri

 

Istri harus selalu menjadi penyejuk, penyedap, pesona dan pemberi semangat hidup pada suaminya. Istri juga merupakan wakil suami dalam keluarga.

 

Dari Ibnu UmarRadhiyallahu-anhu berkata, Rasullullah SAW bersabda, “Setiap orang di antaramu adalah penanggung jawab dan setiap orang diminta pertanggung jawaban atas kepemimpinannya, seorang imam adalah penanggung jawab atas umatnya, ia diminta tanggung jawab atas kepemimpinannya, seorang suami penanggung jawab atas keluarganya, ia diminta tanggung jawab atas kepemimpinanya, seorang istri penanggung jawab atas rumah tangga suaminya (Bila suami pergi), ia diminta tanggung jawab atas kepemimpinanya.“ (HR. Ahmad, Abu Dawud dan Tirmidzi)

 

Setiap istri wajib menghormati kepemimpinan suaminya di rumah dan di luar rumah. Istri harus menempatkan diri sebagai wakil suami selaku pemimpin rumah tangga, ia tidak boleh melampaui batas sebagai wakil ini, karena itu, istri harus meminta persetujuan suami bila melakukan tindakan penting dalam rumah tangganya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: