Iklan dempo dalam berita

Pemerintah Targetkan Bengkulu Bebas Rabies 2030

Pemerintah Targetkan  Bengkulu Bebas Rabies 2030

RbtvCamkoha-Gubernur Bengkuku Rohidin Mersyah, rabu pagi membuka kegiatan vaksinasi rabies dalam rangka memperingati world rabies day tahun 2022 yang bertempat di UPTD laboratorium dan klinik kesehatan hewan Bengkulu (28/9).

Ratusan hewan piaraan dari puluhan pemilik melakukan vaksinasi rabies, yang didominasi kucing, dan  beberapa ekor anjing. Menurut data  kasus rabies di Bengkulu tahun 2022 ada sekitar 2 ekor yaitu  satu ekor anjing di Rejang lebong, satu ekor anjing di Bengkulu tengah, dan satu kasus kematian akibat gigitan di Rejang lebong.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan melalui kegiatan ini, memberikan kesadaran masyarakat pentingnya vaksinasi rabies pada hewan piaraan. Kemudian sesuai target pemerintah untuk bengkulu bebas rabies di tahun 2030.

\"ya pada kegiatan ini kita sudah distribusikan 2300 vaksin, 1000 di kota bengkulu, 1300 pada kabupaten seluruh provinsi Bengkulu. Ini merupakan upaya pemerintah, sesuai target pemerintah kita akan berusaha untuk bengkulu bebas rabies di tahun 2030,\"ujar Gubernur

Bayu kurniawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: