Iklan dempo dalam berita

Wanita Ini Dua Kali Tolak Cinta Rasulullah SAW, Ini Alasannya

Wanita Ini Dua Kali Tolak Cinta Rasulullah SAW, Ini Alasannya

kisah wanita yang menolak pinangan nabi muhammad--

Tak berselang lama Nabi Muhammad SAW diangkat menjadi rasul, hal ini menyebabkan Ummu Hani' berpisah dengan suaminya karena sang suami, Hubirah, enggan masuk Islam dan lari keluar Mekah saat Fathu Mekah. Suami Ummu Hani pun meninggalkan ia dan Ummu Hani merawat keempat anaknya seorang diri.

BACA JUGA:Menantang Maut, Siswa di Kabupaten Ini Nekat Seberangi Jembatan Gantung Tinggal Kerangka Besi

 

Kemudian Rasulullah pun kembali meminang Ummu Hani untuk kedua kalinya. Namun, lagi-lagi Ummu Hani menolak. Ia beralasan, takut jika menikah dengan Rasulullah maka akan mengabaikan anak-anaknya.

 

Dengan halus Ummu Hani berkata, “Ya Rasulullah, sungguh engkau lebih aku cintai daripada pendengaran dan penglihatanku sendiri. Namun, hak suami sangatlah besar, hingga aku merasa takut apabila melayani suami, kemudian anak-anakku terlantar.

 

Dan jika aku mengurusi anak-anak, aku khawatir hak-hak suamiku tidak bisa kupenuhi.” jawabnya menolak lamaran kedua Rasulullah. 

BACA JUGA:Honorer Dihapus, Ikuti 6 Langkah Berikut untuk Jadi PPPK Paruh Waktu

 

Begitu lah cerita mengenai Rasulullah dan Ummu Hani yang menolak pinangan Rasulullah sebanyak dua kali. Bagaimana pun, jodoh memang sudah ditentukan oleh Tuhan. 

 

(Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: