Iklan dempo dalam berita

Ini Kayu dari ‘Surga’, Harganya Mahal Namun Banyak Manfaat

Ini Kayu dari ‘Surga’, Harganya Mahal Namun Banyak Manfaat

Kayu Gaharu yang disebut kayu dari surga--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Pohon gaharu menjadi spesial karena dijelaskan di dalam Al Quran. Belakangan ketika ilmu pengetahuan danBACA JUGA:7 Benda Surga yang Ada di Bumi, Diantaranya Ada di Indonesia teknologi semakin maju, para ilmuan meneliti kayu gaharu.

 

Ternyata wajar saja pohon gaharu disebutkan dalam Al Quran. Hasil penelitian para ilmuan, kayu ini memiliki banyak manfaat.

 

Pohon gaharu merupakan salah satu sumber daya alam hasil hutan yang terkenal memiliki nilai mencapai ratusan juta rupiah. Perlu diketahui, bahwa kayu gaharu ini masuk ke dalam golongan minyak atsiri.

BACA JUGA:Niat Ngapel ke Rumah Janda, Pria Asal Kebumen Jawa Tengah Ditusuk Mantan Suami sang Janda

 

Baunya yang khas membuat kayu gaharu ini dijadikan bahan baku membuat kosmetik, dupa, pengawet berbagai macam aksesoris hingga industri parfum. 

 

Teknologi yang semakin berkembang bahkan membuat beberapa negara seperti Korea, Singapura, Cina, Jepang dan Amerika Serikat mengembangkan kayu ini sebagai obat gangguan ginjal, asma, sakit perut, penghilang stres, antibiotik TBC hingga hepatitis.

 

Kayu gaharu ini sebenarnya juga menimbun banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini manfaat pohon gaharu:

BACA JUGA:Istimewa karena Dijelaskan Dalam Al Quran, Berikut 12 Khasiat Daun Bidara

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: