Iklan dempo dalam berita

Jelang Kiamat, Pengikut Dajjal Hidup Makmur, Orang yang Beriman Menderita

Jelang Kiamat, Pengikut Dajjal Hidup Makmur, Orang yang Beriman Menderita

Jelang kiamat, para pengikut dajjal hidup makmur--

Sementara itu, ciri dari perilaku-perilaku manusia yang mempercepat turunnya dajjal? Ternyata banyak sekali dari perilaku manusia saat ini, yang bisa dikategorikan akan mempercepat turunnya dajjal ke muka bumi. 

BACA JUGA:11 Tanda Wanita Pembawa Rezeki Menurut Islam dan Primbon Jawa, Matanya Seperti Setitik Air

Umat Islam percaya bahwa jika dajjal sudah turun, maka hari kiamat sudah tidak lama lagi akan terjadi. 

Menurut KH Ahmad Bahauddin Nursalim, lebih dikenal sebagai Gus Baha, kemunculan dajjal dan pertanda hari kiamat akan segera terjadi memang bisa dilihat dari sikap dan perilaku setiap umat muslim. 

Kyai asal Rembang ini menjelaskan, saat ini banyak perilaku umat muslim sudah sangat kentara yang bisa mempercepat datangnya dajjal. "Salah satunya adalah membangun masjid yang bisa menjadi tanda-tanda datangnya hari kiamat dan dajjal,"ungka Gus Baha dalam salah ceramahnya yang diunggah di kanal youtube, bebebrapa waktu lalu.

 

Kenapa dengan masjid? Gus Baha menyampaikan tentang salah satu sabda Nabi Muhammad dan sabda tersebut berhubungan dengan tanda-tanda datangnya hari kiamat. Saat ini banyak orang yang berlomba-lomba membagun masjid, namun dengan niat yang tidak seharusnya.

“Meskipun membangun masjid merupakan perbuatan baik, namun banyak orang yang salah dalam niat untuk membangun masjid itu sendiri. Saat ini membangun masjid hanya jadi ajang untuk bermegah-megahan saja," ujarnya. 

Bahkan, lanjut Gus Baha, kemegahan masjid yang dibangun di saat ini tidak diimbangi dengan adanya jamaah yang memakmurkan masjid. 

BACA JUGA:Kaos Kaki Warna Warni dan Tas Karung Dilarang Dalam MPLS, Peserta Didik Baru Catat Betul!

"Kondisi ini sesuai seperti sabda Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam," tegasnya. 

Selain yang diuraikan Gus Baha, masih banyak perilaku-perilaku manusia yang bisa mempercepat datangnya dajjal yang sudah terlihat saat ini. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut perilaku-perilaku manusia tersebut, di antaranya: 

 

1. Perilaku seks menyimpang 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: