Iklan dempo dalam berita

Ini Sumur Utsman Bin Affan, Satu-satunya Sumur Zaman Rasulullah yang Masih Mengalir Sampai Sekarang

Ini Sumur Utsman Bin Affan, Satu-satunya Sumur Zaman Rasulullah yang Masih Mengalir Sampai Sekarang

Sumur Utsman Bin Affan yang masih mengalir sampai sekarang--

Kaum muslimin dan penduduk Madinah terpaksa harus rela antre dan membeli air bersih dari Yahudi tersebut. Namun sayangnya, harga air yang dijual oleh Yahudi tersebut cukup mahal.

 

Prihatin atas kondisi umatnya, Rasulullah kemudian bersabda, “Wahai Sahabatku, siapa saja di antara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat, maka akan mendapat surga-Nya Allah Ta’ala,” demikian hadis riwayat HR. Muslim

 

Mendengar hal itu, Utsman bin Affan yang kemudian segera bergerak untuk membebaskan Sumur Raumah itu. Utsman segera mendatangi Yahudi pemilik sumur dan menawar untuk membeli sumur Raumah dengan harga yang tinggi.

BACA JUGA:Ini Doa Agar Wajah Glowing dan Bercahaya Seperti Nabi Yusuf, Tiup Napas ke Tangan Lalu Usap ke Wajah

 

Walau sudah diberi penawaran yang tertinggi sekali pun, Yahudi pemilik sumur tetap menolak menjualnya, “Seandainya sumur ini saya jual kepadamu wahai Utsman, maka aku tidak memiliki penghasilan yang bisa aku peroleh setiap hari,” kata Yahudi tersebut.

 

Utsman bin Affan yang ingin sekali mendapatkan balasan pahala berupa surga tidak kehilangan cara mengatasi penolakan Yahudi ini.

 

Ia pun membeli setengah sumur itu dan memilikinya secara bergantian. Akhirnya pemilik sebelumnya setuju menerima tawaran Utsman tadi dan disepakati pula hari itu juga separuh dari Sumur Raumah adalah milik Utsman.

BACA JUGA:7 Tanda Suami akan Dimudahkan dalam Urusan Rezeki, Salah Satunya Punya Rasa Cemburu kepada Istri

 

Utsman kemudian segera mengumumkan kepada penduduk Madinah yang mau mengambil air di Sumur Raumah untuk mengambil air dengan gratis karena hari ini sumur Raumah adalah miliknya. Tentu saja, semua orang pun segera berbondong-bondong pergi untuk mengambil air sumur tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: