Iklan dempo dalam berita

5 Sahabat Nabi Muhammad yang Terkenal Kaya, Ribuan Tahun lalu Sudah Punya Harta Triliunan Rupiah

5 Sahabat Nabi Muhammad yang Terkenal Kaya, Ribuan Tahun lalu Sudah Punya Harta Triliunan Rupiah

Lima sahabat nabi yang terkenal kaya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Dalam sejarah Islam ada lima orang sahabat yang dikenal sebagai orang kaya. Pada zamannya, para sahabat ini sudah memiliki harta triliunan rupiah.

 

Meski memiliki banyak harta, namun kelimanya tetap taat dengan ajaran agama. Bahkan sebelum meninggal dunia, mereka telah menetapkan pembagian harta tersebut. Banyak diantaranya diberikan kepada umat muslim, tidak hanya keluarga.

BACA JUGA:Mau Rezeki Berlimpah, Utang Lunas dan Hajat Terkabul, Syekh Ali Jaber Beberkan Amalan Ini

 

1. Abdurrahman ibn ‘Awf (44 SH – 32H / 580 – 652 M). 

Nilai kekayaan saat wafat Rp. 6.212.688.000.000. Kekayaan sahabat yang satu ini benar-benar membuat geleng-geleng kepala. Beliau adalah orang kedelapan yang masuk Islam. 

 

Usianya 10 tahun lebih muda dari Nabi SAW. Beliau mengikuti semua peperangan dalam sejarah perjuangan Islam di era Nabi SAW. Beliau terkenal sebagai pebisnis ulung. 

 

Saat tiba di Madinah (era hijrah), beliau datang dengan tangan kosong. Seperak pun tidak dimiliknya. Lalu Rasulullah SAW menjalinkan mu’akhah antara beliau dengan Sa’d ibn al Rabi’, salah satu orang kaya Madinah saat itu. 

BACA JUGA:3 Sholawat Manjur Agar Hajat Cepat Terkabul, Amalkan Setiap Hari, DAHSYAT!

 

Sa’d menawarkan setengah dari harta miliknya untuk beliau, termasuk menceraikan salah satu dari dua orang istrinya untuk bisa dinikahi beliau. Namun beliau menolak halus dan penuh respek sambil berkata, “Semoga Allah memberikan keberkahan kepadamu dengan istri dan hartamu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: