Iklan dempo dalam berita

Begini Penampakan Fasilitas Kolam Renang Rafflesia, Terakhir Direnovasi Saat Jelang Porwil 2019

Begini Penampakan Fasilitas Kolam Renang Rafflesia, Terakhir Direnovasi Saat Jelang Porwil 2019

Begini Penampakan Fasilitas Kolam Renang Rafflesia, Terakhir Direnovasi Saat Jelang Porwil 2019--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Kolam renang Rafflesia yang berlokasi di Jalan Kuala Alam, Kota Bengkulu, merupakan satu-satunya kolam renang standar nasional yang ada di Bengkulu.

BACA JUGA:Mulai Hari Ini, Jemaah Haji Kloter 7 Padang Berangkat ke Madinah

Namun, kolam renang Rafflesia ini sudah lama tidak direnovasi oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu. Kolam renang Rafflesia terakhir direnovasi pada saat menjelang Porwil 2019 lalu.

Wakil Ketua III DPRD Provinsi Bengkulu, Erna Sari Dewi menilai, kolam renang Rafflesia saat ini butuh direnovasi dan perawatan kembali.

BACA JUGA:9 Peserta Lelang JPT Madya Sekprov Ikuti Asesmen, 1 Peserta Menyusul karena Dinas Luar

“Terakhir setelah Porwil kemarin, maka kolam renang ini sangat butuh perawatan lagi, butuh renovasi lagi. Seperti kita ketahui, kita sebenarnya sudah cukup memiliki sarana dan prasarana untuk pembersihan kolam renang ini, kalau pada hari ini kita lihat kolam renang ini air serta fasilitasnya sangat memprihatinkan. Kita lihat saat ini ada mesin sirkulasi air tapi tidak bekerja dengan baik. Sehingga air kolam renang ini tidak bisa tersaring dengan baik,” ujar Erna Sari Dewi (14/7).

Selanjutnya, Erna juga berharap agar Pemerintah Provinsi Bengkulu dapat memaksimalkan kolam renang Rafflesia ini dengan baik, karena kolam masih sering digunakan oleh masyarakat umum.

BACA JUGA:Studi Banding Tim Matching Fund UM Bengkulu ke Sumedang

Selain itu, Sekretaris Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi Bengkulu, Isratul Hadi mengatakan kolam renang Rafflesia tergolong kolam renang tua. 

Sehingga jika dilihat dari situasi saat ini, kolam renang Rafflesia sangat membutuhkan renovasi.

BACA JUGA:Sukses Cepat di Usia Muda, 4 Weton Ini Umur Belum 20 Tahun Mampu Beli Rumah dan Mobil

“Di Porwil kemarin sepertinya masih tidak berfungsi dengan baik, tidak bisa dipakai. Kemudian kalau untuk sisi-sisi, ada banyak bagian yang menurut kami segera direhab. Untuk kolam loncat indahnya itu memang tidak bisa dipakai lagi,” kata Isratul Hadi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Ika Jhoni Ikhwan mengatakan untuk beberapa sarana dan prasarana olahraga, ada yang mengalami rusak ringan, sedang dan rusak berat. 

BACA JUGA:Sukses Cepat di Usia Muda, 4 Weton Ini Umur Belum 20 Tahun Mampu Beli Rumah dan Mobil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: