Iklan dempo dalam berita

Setiap Orang Termasuk Anda Bisa Kaya, Asalkan Mengerjakan 14 Hal Berikut

Setiap Orang Termasuk Anda Bisa Kaya, Asalkan Mengerjakan 14 Hal Berikut

14 cara menjadi kaya yang bisa dilakukan semua orang--

 

Jika kamu termasuk orang yang sering melakukan hal tersebut, saatnya ubah kebiasaan dengan melakukan segala sesuatunya berdasarkan skala prioritas. Mulai dari melakukan aktivitas penting secara tepat waktu sampai melakukan perencanaan keuangan dengan baik. 

 

Kamu bisa memulai langkah ini dengan menyisihkan uang harian atau bulanan, menabung dan berinvestasi, dan mencari penghasilan tambahan.

 

2. Buat rencana keuangan

Jika kamu sudah bisa berhenti menunda kegiatan yang tidak penting dan menggantinya dengan aktivitas bermanfaat, maka saatnya membuat perencanaan keuangan secara jelas. 

 

Mulai dari apa saja tujuan yang ingin kamu capai, berapa banyak uang yang seharusnya dibelanjakan, berapa persen penghasilan yang harus kamu tabung dan investasikan, serta berapa banyak aset yang harus kamu miliki dalam rentang waktu tertentu.

BACA JUGA:Biaya Pembuatan SIM Diusulkan Gratis, Setuju Nggak? Ini Kata Kemenkeu

 

3. Mulai berinvestasi

Salah satu misi keuangan yang perlu dilakukan sebagai cara menjadi kaya di usia muda adalah dengan berinvestasi. Hal ini bisa kamu lakukan sejak dini meskipun uang yang kamu miliki belum terbilang banyak. 

 

4. Meningkatkan skill

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: