Iklan dempo dalam berita

Setiap Orang Termasuk Anda Bisa Kaya, Asalkan Mengerjakan 14 Hal Berikut

Setiap Orang Termasuk Anda Bisa Kaya, Asalkan Mengerjakan 14 Hal Berikut

14 cara menjadi kaya yang bisa dilakukan semua orang--

7. Menabung untuk masa tua

Menurut penelitian, hanya 39 % generasi muda yang menabung untuk masa tua alias pensiun. Padahal, salah satu langkah sederhana yang perlu dilakukan sejak dini untuk bisa menjamin masa tua adalah dengan cara menyiapkannya. Oleh karena itu, pastikan kamu menabung secara konsisten agar masa tuamu terjamin.

BACA JUGA:Rezeki 5 Shio Ini Lancar Namun Tidak Banyak, Sedikit tapi Rutin

 

8. Cari penghasilan tambahan

Berakit-rakit ke hulu berenang-renang kemudian merupakan salah satu petuah yang memang benar adanya. Untuk bisa mencapai kebebasan finansial di hari tua, tentu kamu harus melakukan banyak hal ketika muda. Meski awalnya terasa berat, kamu bisa terus meningkatkan penghasilan dengan bekerja secara produktif selagi muda. Jangan lupa, sisihkan sebagian penghasilan untuk ditabung dan diinvestasikan.

 

9. Mengurangi biaya hidup

Perkembangan teknologi yang ada saat ini membuat masyarakat sangat mudah untuk mengakses sesuatu, termasuk dalam berbelanja. Oleh karena itu, penting bagi kamu yang ingin menerapkan cara menjadi kaya di usia muda agar senantiasa bijak dalam membangun gaya hidup. 

 

Pelajari apa saja yang penting bagi hidupmu dan apa saja hal yang hanya termasuk tren gaya hidup. Dengan membedakan mana kebutuhan dan keinginan, kamu akan lebih mudah mencapai tujuan keuangan yang sudah kamu bangun sebelumnya.

 

10. Temukan mentor atau penasihat keuangan

Salah satu hal yang mungkin kamu perlukan untuk bisa mengatur keuangan adalah  menemukan mentor atau penasihat keuangan yang tepat. Jika kamu memiliki sejumlah anggaran untuk membayar penasihat, maka kamu bisa menggunakan penasihat pribadi yang biasa ditawarkan berbagai lembaga keuangan. 

BACA JUGA:Tokoh PKI Misterius di G30S Sjam Kamaruzaman, Punya 5 Nama Samaran dan Dianggap Pengkhianat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: