Iklan dempo dalam berita

Memang Terkesan Pelit, Tren Frugal Living Ini Justru Bikin Jadi Kaya Raya, Begini Cara Penerapannya

Memang Terkesan Pelit, Tren Frugal Living Ini Justru Bikin Jadi Kaya Raya, Begini Cara Penerapannya

Memang Terkesan Pelit, Tren Frugal Living Ini Justru Bikin Jadi Kaya Raya, Begini Cara Penerapannya--

Sementara, frugal living membeli barang yang memang harganya terbilang cukup mahal, akan tetapi kualitas dari barang tersebut sangatlah baik sehingga bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama. 

 

Gaya hidup frugal ini cocok diterapkan oleh anak muda yang terbiasa dengan gaya hidup konsumtif. Di mana, suka menggonta-ganti handphone dengan keluaran terbaru padahal yang lama masih bisa digunakan, membelanjakan uang untuk hal-hal yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan, dan lain sebagainya. 

 

Lalu, bagaimana cara memulai gaya hidup ini? 

 

1. Mencatat Pengeluaran dan Pemasukan

 

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, mereka yang frugal living akan secara sadar perihal keuangan. Singkatnya, mereka tidak akan mudah mengeluarkan uang dengan tujuan yang kurang jelas. Untuk mengetahui ke mana uang kamu pergi, mereka akan mencatat lewat jurnal maupun aplikasi.

 

BACA JUGA:Garis Tangan 10 Tanggal Lahir dan Shio Berikut Jadi Orang Kaya, Ternyata Ini Rahasianya

 

2. Menabung dan Berinvestasi

 

Bukan cuma mencatat pengeluaran, orang-orang yang frugal living juga akan membuat pos-pos pengeluaran setiap bulan. Ada pos budget untuk kebutuhan, entertainment, juga menabung atau berinvestasi. Mereka paham betul hidup tidak cuma buat hari ini tapi juga di masa depan, terutama punya tujuan bebas finansial di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: