Iklan dempo dalam berita

Memang Terkesan Pelit, Tren Frugal Living Ini Justru Bikin Jadi Kaya Raya, Begini Cara Penerapannya

Memang Terkesan Pelit, Tren Frugal Living Ini Justru Bikin Jadi Kaya Raya, Begini Cara Penerapannya

Memang Terkesan Pelit, Tren Frugal Living Ini Justru Bikin Jadi Kaya Raya, Begini Cara Penerapannya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Untuk menjaga pengeluaran hidup tetap terkendali, ada banyak orang yang mulai menjalani gaya hidup hemat atau frugal living. Tapi, banyak orang salah persepsi dan menganggap frugal living sama dengan pelit.

 

Meski beberapa mungkin berpikir kalau orang dengan gaya hidup frugal living itu pelit, tapi di sisi lain ada juga yang beranggapan gaya hidup hemat yang patut dipraktikkan di masa sekarang. Lantas apa sebenarnya frugal living itu sendiri?

 

BACA JUGA:Mau Jadi Kaya Raya? 5 Prinsip Hidup ala Orang Tiongkok Ini Bisa Dicontoh

 

Dilihat dari segi bahasanya, frugal artinya ‘hemat’, sementara living artinya ‘hidup’. Kalau diartikan secara harfiah maka frugal living adalah gaya hidup hemat. 

 

Lebih dalam lagi atau seperti yang dikutip dari laman wealthsimple, frugal living merupakan gaya hidup yang lebih menekankan pada mindfulness atau kesadaran seseorang ketika menggunakan uangnya tanpa mengesampingkan value dari suatu barang. 

 

Terkadang, gaya hidup seperti ini kerap dicap pelit oleh sebagian orang. Padahal, faktanya, keduanya sangat berbeda karena orang yang menjalani gaya hidup pelit membelanjakan uangnya untuk membeli barang murah dengan kualitas yang buruk. 

 

BACA JUGA:Pendidikan Gratis dan Kaya Minyak, Ini 6 Fakta Menarik Negara Brunei Darussalam

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: