Iklan RBTV Dalam Berita

Amalkan Sholawat Adzimiyah 7 Kali Sebelum Sholat Subuh, Insyaallah Bisa Mimpi Bertemu Rasulullah

Amalkan Sholawat Adzimiyah 7 Kali Sebelum Sholat Subuh, Insyaallah Bisa Mimpi Bertemu Rasulullah

Amalkan Sholawat Adzimiyah 7 Kali Sebelum Sholat Subuh, Insyaallah Bisa Mimpi Bertemu Rasulullah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Penting buat seluruh umat Islam. Membaca sholawat adalah amalan yang sangat dianjurkan bagi umat Islam. Dengan membaca sholawat, maka Allah SWT akan memberikan curahan rahmat dan kasih sayang kepada kita, mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW di akhirat kelak, serta bisa membuat hati menjadi lebih tenang.

BACA JUGA:Pahala Berlipat dan Dijauhkan dari Marabahaya, Ini Keutamaan Sholawat Fatih, Baca 11 Kali Selepas Sholat

Dari beberapa sholawat yang dibaca oleh umat Islam, salah satunya adalah sholawat adzimiyah. Sholawat ini ditulis oleh Sayyid Ahmad bin Idris al-Maghribi yang di dalamnya berisi pujian kepada Nabi Muhammad saw.

Penulisan sholawat adzimiyah berawal saat Sayyid Ahmad bin Idris berkumpul dengan Rasulullah. Dan di samping beliau ada Nabi Khidir as. Waktu itu, Rasulullah menyuruh Nabi Khidir as mengajarkan wirid-wirid kepadanya. Nabi Khidir as pun mengajarkan kepada Sayyid mulai dari bacaan awal sampai akhir.

BACA JUGA:Sholawat Jibril Penarik Rezeki Paling Kuat dari Segala Arah, Hajat Terkabul Dagangan Laris, Insyaallah

Melalui sabda Rasulullah, sholawat itu pun diberi nama sholawat Adzimiyah atau as-shalawatul adhimiyah. Berikut adalah bacaan dan keutamaannya:

 

Berikut Bacaan Sholawat Adzimiyah

 

اَللّٰهُمَّ إِنِّيْ أَسْئَلُكَ بِنُوْرِ وَجْهِ اللهِ الْعَظِيْمِ الَّذِيْ مَلَاءَ أَرْكَانِ عَرْشِ اللهِ الْعَظِيْمِ وَقَامَتْ بِهِ عَوَالِمُ الْعَظِيْمِ أَنْ تُصَلِّيَ عَلَى سَيِّدِنَا وَمَوْلَانَا مُحَمَّدٍ ذِي الْقَدْرِ الْعَظِيْمِ بِقَدْرِ عَظَمَةِ ذَاتِ اللهِ الْعَظِيْمِ فِيْ كُلِّ لَمْحَةٍ وَنَفَسٍ عَدَدَ مَا فِيْ عِلْمِ اللهِ الْعَظِيْمِ صَلَاةً دَائِمَةً بِدَوَامِ اللهِ الْعَظِيْمِ تَعْظِيْمًا لِحَقِّكَ يَامَوْلَانَا يَامُحَمَّدُ يَاذَا الْخُلُقِ الْعَظِيْمِ وَسَلِّمْ عَلَيْهِ وَعَلَى اٰلِهِ مِثْلَ ذٰلِكَ وَاجْمَعْ بَيْنِيْ وَبَيْنَهُ كَمَا جَمَعْتَ بَيْنَ الرُّوْحِ وَالنَّفْسِ ظَاهِرًا وَبَاطِنًا يَقْظَةً وَمَنَامًا وَاجْعَلْهُ يَا رَبِّ رُوْحًا لِذَاتِي مِنْ جَمِيْعِ الْوُجُوْهِ فِي الدُّنْيَا وَالْاٰخِرَةِ يَاعَظِيْمُ

 

Allâhumma innî as-aluka binûri wajhillâhil ‘adhîmi allazî mala-a arkâna ‘arsyillâhil ‘adhîmi wa qâmat bihi ‘awâlimul ‘adhîmi an tushalliya ‘alâ sayyidinâ wa mawlânâ muḫammadin dzil qadril ‘adhîmi bi qadri ‘adhamatillâhil ‘adhîmi fî kulli lamḫatin wa nafasin ‘adada mâ fî ‘ilmillâhil ‘adhîmi shâlâtan dâ-imatan bi dawâmillâhil ‘adhîmi ta’dzîman li haqqika yâ maulânâ yâ muḫammadu yâ dzal khuluqil ‘adhîmi wa sallim ‘alaihi wa ‘alâ âlihi mitsla dzâlika wajma’ bainî wa bainahu kamâ jama’ta bainar rûḫi wan nafsi dhâhiran wa bâthinan yaqdhatan wa manâman ya rabba rûḫan li dzâtî min jamî’il wujûhi fiddun-yâ wal âkhirati yâ ‘adhîm.

 BACA JUGA:Dosa Digugurkan Derajat Ditinggikan, Masyaallah Ini Keutamaan Rutin Membaca Sholawat Jibril

Artinya: " Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu dengan cahaya Dzat Allah Yang Mahaagung, yang memenuhi tiang-tiang arasy Allah yang agung. Dengannya, berdirilah alam-alam (ciptaan) Allah Yang Mahaagung, agar shalawat tersampaikan atas pelindung kami, Muhammad saw, yang memiliki derajat yang agung, sebesar keagungan Dzat Allah Yang Mahaagung dalam setiap kedipan dan napas, sebanyak apa yang ada (tertulis) dalam ilmu Allah Yang Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: